Siring Agung Sosialisasi Hukum, Hadirkan Jaksa dan Polisi

oleh -27 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Desa Siring Agung Kecamatan Kelam Tengah, Selasa (19/11/2019) gelar sosialisasi hukum. Dalam kegiatan ini, pemerintah desa menghadirkan narasumber dari Polres Kaur dan Kejari Kaur. Polres Kaur diwakili KBO Satbinmas, Ipda Guslim dan anggotanya. Sedangkan, jajaran Kejari diwakilkan oleh jaksa fungsional Rani Fitria, SH.

sosialisasi
FOTO BERSAMA: Narasumber dan masyarakat foto bersama usai sosialisasi hukum di Desa Siring Agung.

Sosialisasi hukum diikuti oleh perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan warga desa setempat. Sosialisasi hukum bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakar terhadap aturan yang berlaku dinegara. Dengan sosialisasi ini diharapkan, warga semakin dewasa dalam berfikir. Tidak main hakim sendiri saat menyelesaikan sengketa yang ada di masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres, Kejari dan Inspektorat Kaur yang hadir memberikan masukan dan penyuluhan hukum kepada warga. Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat desa lebih banyak pengetahuan terkait hukum,” ujar Pjs Kades Siring Agung, Nisurwan.

Dalam kesempatan ini, narasumber memberi ruang tanya jawab. Waktu ini tentu dapat dimanfaatkan untuk bertanya kepada yang berkompeten. Sehingga, informasi yang didapat langsung dipercaya dan bukan mengada-ada. Oleh sebab itu, masyarakat antusias aktif dalam dialog langsung kepada narasumber.(erw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *