Siapsiaga Bencana, Pemkab Kaur Rakernis

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Senin tanggal 09 November 2020 sekira pukul 09.00 s/d 10.30 wib di ruang kerja Sekda Kaur Komplek Perkantoran Padang Kempas Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur selatan Kabupaten Kaur dilaksanakan kegiatan Rakornis Kesiapsiagaan Bencana Alam.

Rapat di pimpin Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S.Sos, M.Si. Hadir dalam kegiatan rapat tersebut, Dandim 0408/BS di wakili Danramil 04/KS Kapten Inf Henry Marpaung, Kapolres Kaur yang diwakili Kabag ops AKP Fakhrul Ikhwan, Kepala BPBD Kaur Ujang Syafiri , S.sos, Direktur RSUD , Dr. Ahmad Mufti, Dinkes Anwar, Dishub A Sanusi, Dinas PUPR, Heryanto akbar, Dinsos, Ilhamto S.sos, Satpol PP, Ahmad Rusliadi dan Seketraris BPBD Aprianto, ST.

Dalam menghadapi keadaan cuaca yang seperti sekarang ini perlunya dikoordinasikan setiap lini. Rencana gelar apel kesiapan siagaan bencana ini kedepannya kita berharap bisa mengatasi semua bencana baik dari alam maupun non bencana alam .

Maka itu perlu dibahasnya masalah ini agar instansi terkait harus peka dengan keadan iklim dan cuaca sekarang ini guna membantu masyarakat yang terkena musibah serta peran aktif pemda kaur di mata masyrakat kaur akan kepedulian kita .

Untuk situasi seprti ini BPBD sebagai landing sektor terdepan patut lebih memahami tugas pokok nya sebagai intansi yang lebih dipercayakan dalam sektor penanganan bencana alam , dimana intensitas curah hujan sekarang begitu tinggi hingga bisa mengakibatkan rawan nya kejadian bencana alam di kabupaten kaur.

Menanggapi permasalahan di atas yang kerap sering terjadi dilapangan sulitnya menanggapi koordinasi antar instansi satu dengan yang lain .contoh seperti saat adanya bencana alam yang terjadi pada saat malam hari.artinya masih perlu dikaji ulang lagi siapa berbuat apa.

Membuat rencana apel kesiap siagaan bencana yang akan dilaks kan pada 10 November 2020. Menggelar seluruh kekuatan baik personil maupun alat saran prasarana yang ada. Pengecekan terhadap ketahanan pangan yang dimiliki di dinas sosial. Mengecek kesiapan Rumah sakit dan puskesmas yang ada di kab kaur dalam menangani korban bencana.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *