Siapkan Ruang Khusus, RSUD Kaur Karantina Empat Pasien Covid-19

oleh -121 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – RSUD Kaur siapkan ruang khusus guna karantina empat warga yang positif Covid-19. Guna memastikan ruang karantina, tim gugus utama penanganan Covid-19 cek kesiapan RSUD Kaur, Rabu (13/5). Pengecekan diseluruh ruangan yang akan dijadikan tempat isolasi empat warga pasien Covid-19. Dengan karantina ini, menjamin kesehatan keempat warga ini agar lebih cepat pulih dari Covid-19.

Kepala BPBD Kaur, Ujang Syafiri, S. Pd didampingi Direktur RSUD Kaur, dr. H. Ahmad Mufti Herdawan menjelaskan, guna memastikan ruang karantina di RSUD Kaur dalam rangka memberi pelayanan kesehatan terhadap empat warga positif Covid-19. Pengecekan ruang ini juga memastikan sarana dan prasarana ruang isolasi. Sehingga, semua pelayanan sesuai dengan standart SOP penanganan Covid-19.

“Empat warga yang dinyatakan positif Covid-19 akan dialihkan ke RSUD Kaur karantinanya, selama ini mereka di isolasi di Mess Pemda Kaur dimana posko Covid-19,” ujar Ujang Syafiri.

RSUD Kaur menyiapkan delapan ruang khusus karantina pasien Covid-19. Setiap ruangan disiagakan tim medis, perawat maupun dokter yang menangani khusus pasien. Ruang karantina ini hanya sebatas transmisi atau penyangga RSUD Rujukan di Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *