Siap US dan UKK, SMK Nur El Ihsan Katibung Rapat Bersama Komite

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, LAMPUNG SELATAN – Dalam rangka persiapan Ujian Sekolah (US) dan menghadapi UKK bagi siswa kelas XII tahun ajaran 2021/2022, SMK Nur El Ihsan Katibung Lampung Selatan rapat bersama komite sekolah dan wali siswa, Jumat (12/3/2021).

Rapat menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri seluruh wali siswa serta para unsur ketua pengurus yayasan. Rapat berjalan sederhana dan penuh keakraban.

Rapat dipimpin langsung kepala sekolah, Renaldy Eka Putra, S.H, Ust Yasin ketua K
komite, Novi TU SMK dan Eka Candra Kurniawati bendahara komite. SMK oleh Kepala SMK dan Tidak lupa Ketua komite pun memberikan pandangan pada saat rapat tersebut.

Kepala SMK Nur El Ihsan, Renaldy Eka Putra, S.H mengatakan, ucapan rasa syukur sekaligus terima kasih kepada komite, Dewan Guru dan wali siswa yang telah hadir dalam rapat tentang pembahasan proses belajar siswa/i dalam menghadapi ujian US dan UKK yang akan dilaksanakan serta proyeksi SMK Nur El Ihsan ke depan.

Rapat komite ini sekaligus mempererat silaturahmi antara Lembaga Pendidikan dan wali siswa yang juga sebagai komponen masyarakat setempat yang berperan penting dalam kemajuan suatu lembaga, membangun sinergitas dan inovasi didunia pendidikan serta yang terpenting ialah mewujudkan Ukhuwah Islamiah Antara Lembaga pendidikan dan Masyarakat.

“Allhamdulillah saya ucapkan terimakasih kepada guru SMK beserta jajaran, Komite dan Wali Murid yang selalu meluangkan waktu pada saat ada rapat dan membahas hal-hal penting kaitan dengan proses pembelajaran siswa/i dan kemajuan Lembaga pendidikan,” ujar kepala sekolah.

Kemudian kepala SMK Nur El Ihsan Katibung, juga menyampaikan dan menegaskan dihadapan Dewan guru, komite dan wali murid. bahwa SMK sebagai lembaga pendidikan harus tetap survive dalam kiprahnya guna mewujudkan Visi dan Misi dari SMK Nur El Ihsan Ini.

Adapun Visi Sekolah:
Terwujudnya Insan Cita Yang Unggul dalam Prestasi dan berakhlakul Mahmudah dalam Berprilaku.

Misi:
1. Mengembangkan kultur sekolah untuk memberdayakan peserta didik agar mejadi insan yang berakhlak mulia, berkarakter, kreatif dan kompetitif.
2. Meningkatkan kompetensi peserta didik untuk memasuki dunia kerja berdasarkan Imtaq dan Iptek.
3. Meningkatkan Mutu kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional.
4. Menanamkan sikap disiplin, kepekaan sosial, semangat nasionalisme dan patriotisme kepada seluruh warga sekolah.
5. Meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan untuk mendukung proses pembelajaran yang optimal.

Terakhir, kepala SMK mengatakan, bahwa dalam waktu dekat ini kita sudah sangat disibukan dengan persiapan US, UKK dan AKM untuk Siswa/i bersamaan dengan ini SMK Nur El Ihsan Katibung sudah membuka Pendaftaran Peserta Didik Siswa/Siswi baru T.A 2021-2022 (PPDB).

Karena itu, SMK Nur El Ihsan dan Yayasan Terpadu Nur El Ihsan yang menjadi lembaga induk berkomitmen untuk melahirkan suatu kebijakan dan inovasi untuk Siswa/i SMK Nur El Ihsan ini agar dapat meraih Cita-Cita nya setinggi mungkin lewat proses pendidikan ini. Rencana dan komitmen Kebijakan itu ialah SMK akan memberikan beasiswa untuk Siswa/i yang berprestasi dan Meringankan beban SPP bagi Siswa/i yang tidak mampu sesuai kriteria yang ditentukan, ucap Renaldy.

Kemudian beliau meminta semua yang hadir untuk menyampaikan Sinyal perjuangan ini kepada semua masyarakat Lampung selatan khususnya Desa Pardasuka. bahwa kita yang dari desa juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak sama seperti mereka yang mempunyai ekonomi yang mapan, tutup Renaldy Eka Putra, SH.

Ketua komite SMK Nur El Ihsan, Ustadz Yasin mengatakan, terimakasih dan memberikan apresiasi kepada SMK Nur El Ihsan.

“Allhamdulillah hari ini kita bisa bertemu dalam keadaan sehat, saya ucapkan terimakasih serta mengapresiasi kepada SMK Nur El Ihsan dan Yayasan Terpadu Nur El Ihsan“, ujar Ketua Komite.

Lanjut Ust Yasin, menanggapi prihal komitmen dari SMK dengan melahirkan suatu kebijakan yang sangat cemerlang ini. Sebagai orang yang mempunyai peran atas perjalanan Yayasan Terpadu Nur El Ihsan ini beliau mengatakan dihadapan wali murid bahwa kita mempunyai kewajiban moral untuk selalu mendukung hal-hal baik lembaga pendidikan yang ada di pardasuka ini kusus nya SMK Nur El Ihsan ini. Karena lewat jalan ini lah suatu saat anak-anak kita yang mendapatkan pendidikan disini akan senantiasa berguna dan memberikan manfaat untuk Individu, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara serta agama.

Sebagai penutup, sambung Ust Yasin, tidak lupa memanjatkan doa pada saat selesai rapat semoga kita semua senantiasa mendapatkan keberkahan hidup. Para pimpinan SMK dan dewan guru semoga selalu dimampukan dalam mengemban amanah dan Orang tua murid selalu dituntun oleh Allah dalam mendukung proses pembelajaran Anak Anak, pungkasnya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *