Siap Jalankan Perbup Nomor 68 Tahun 2020, Satgas Covid-19 Kaur Rapat Koordinasi

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Kamis (2/10/2020), Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Kaur gelar rapat koordinasi. Rapat membahas persiapan penegakan hukum Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 68 Tahun 2020 tentang penegakan hukum dan pendisiplinan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

Rapat koordinasi dilaksanakan di ruang aula kantor BPBD Kaur komplek perkantoran Padang Kempas Bintuhan. Rapat dihadiri oleh KA BPBD Kaur Ujang Syafiri,S.pd, Dandim 0408/BS di wakili Danramil 04/KS Kapten Inf Henry Marpaung. Seketaris BPBD, Aprianto, S.ip. Kanit pam polres, Brigka Fanromes, Dinas kesehatan,Sarmin Hadi, Satpol pp , Surianto, Kabid pencegahan BPBD,Fedy satya karsa ,SE, Kabid penanganan, Lendrianto , ST. Sub bidang pencegahan , Zulhainan , ST dan Sub bid kesiapsiagaan , Efrizal , SE.

Penyampaian KA BPBD Kaur, Rakor ini dilakukan antara institusi dalam pelaksanaan penanganan pencegahan covid 19, agar berjalan sesuai dengan tujuan yang akan di capai serta perlu nya koordinasi dilapangan yang harus di lakukan dengan merujuk Perbup Nomor 68 Tahun 2020.

Rapat koordinasi Satgas Covid-19 menghasilkan beberapa point, untuk memberlakukan Perbup Nomor 68 Tahun 2020, agar segera di buat dan ditentukan pelaksanaannya nanti serta sanksi apa yang harus di terapkan kepada masyrakat. Tentunya dengan sistem bertahap, berlanjut dan bertingkat. Seperti contoh diberikan surat penyataan terlebih dahulu bila melanggar lagi diberi saksi adminitrasi lainnya.

Pelaksanaan Satgas covid 19 ini diprioritas kepada konsentrasi masyarakat terutama di setiap sekolah, pesta pernikahan, pasar dan sarana fasilitas umum lainnya yang ada di Kabupaten Kaur.

Sarana dan prasarana dalam hal ini akan disiapkan secepatnya guna mendukung kegiatan team Satgas di lapangan, seperti Masker ( APD ), Megaphone, Papan board tulisan covid 19, Marka jalan, Meja dan kursi, Posko utama, Senter lapangan dan Bad lengan / rompi satgas.

Team Satgas Covid 19, terdiri dari, TNI – Polri, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *