Sertijab, Kapolsek Tanjung Kemuning Resmi Berganti

oleh -74 views

TANJUNG KEMUNING, E.BENGKULU.COM – Jajaran Polres Kaur gelar upacara serah terima jabatan pejabat Polsek Tanjung Kemuning, dari pejabat lama IPTU Pidraini Gumay, kepada pejabat baru IPTU Rabnus Supandri, S.Sos, Jumat pagi (3/7/20). Upacara serah terima dan pengambilan sumpah jabatan Kapolsek Tanjung Kemuning yang dilaksanakan di halaman Mapolsek tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK., MH.

Hadir dalam upacara sertijab Kapolsek Tanjung Kemuning tersebut diantaranya, Wakapolres Kaur, Kompol Hany Junianto, para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Kaur, pengurus Bhayangkari cabang Polres Kaur dan Bhayangkari Polsek Tanjung Kemuning. Turut hadir Danramil 0408-02 Padang Guci yang diwakili Babinsa, Camat Tanjung Kemuning, Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno, S.IK., MH, mengatakan sertijab Kapolsek Tanjung Kemuning tersebut dilakukan pasca terbitnya Surat Telegram Kapolda Bengkulu tertanggal 24 Juni 2020 lalu. Melalui upacara serah terima dan pengambilan sumpah jabatan ini maka Kapolsek Tanjung Kemuning secara resmi berganti. “Mutasi dan promosi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam tubuh Polri,” ujar Kapolres.

Dalam arahannya, Kapolres Kaur menyampaikan bahwa Polsek merupakan garda terdepan Polri dalam menciptakan kamtibmas. Untuk itu, dirinya berharap agar Kapolsek Tanjung Kemuning yang baru diserahterimakan itu dapat mengemban amanah dalam menciptakan situasi masyarakat agar tetap kondusif.
“Untuk pak Rabnus, saya minta supaya bisa cepat koordinasi ke semua unsur muspika. Silahkan dikomunikasikan hal-hal apa yang harus diperbaiki. Koordinasikan hal yang baik untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif. Marilah kita bekerjasama untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif,” pesan Kapolres.

Usai upacara sertijab Kapolsek Tanjung Kemuning itu, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Acara ramah tamah ini berlangsung secara kekeluargaan.

Dalam sambutannya, pejabat lama Kapolsek Tanjung Kemuning, IPTU Pidraini Gumay, SH, mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur masyarakat yang telah dapat bersinergi dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polsek Tanjung Kemuning.

Pidraini Gumay mengaku, selama ia bertugas kurang lebih 4 tahun di Kecamatan Tanjung itu, Ia banyak terbantu dengan pemerintah yang senantiasa mensupport dan mendukung kinerja Polri di lingkup wilkum tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh ibu Bayangkari Polsek Tanjung Kemuning yang dapat membantu suaminya dalam bertugas di Polsek, serta membantu istri saya dalam menjalan program ibu Bayangkari selama empat tahun di Polsek ini, ” ucapnya.

Sementara itu Pejabat Baru Kapolsek Tanjung Kemuning, IPTU Rabnus Supandri, berharap kepada jajaran pemerintah se-Kecamatan Tanjung Kemuning agar dapat menerima dirinya dengan baik dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, serta dapat memberikan perasaan damai kepada seluruh masyarakat.
“Dalam pelaksanan tugas nanti ke depan, saya juga minta bimbingan dan dukungan kepada tokoh masyarakat. Kami selaku petugas tentu kedepan tetap berharap dan siap menerima saran dan motivasi dari masyarakat untuk menambah kinerja kami dalam memberi suasana yang lebih aman dan kondusif,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bertugas selama 4 tahun di wilayah itu. Camat juga menyampaikan ucapan selamat datang Kapolsek Tanjung Kemuning yang baru, IPTU Rabnus Supandri, dalam menjalankan tugasnya di wilayah tersebut.

“Kami selaku pihak pemerintah setempat siap bersinergi dalam melayani masyarakat,” ujar Camat.

Usai penyampaian sambutan, baik pejabat Polsek Tanjung Kemuning lama maupun pejabat baru beserta unsur pemerintah, acara di lanjutkan penyerahan cendra mata dari Kapolres Kaur dan Ketua Bhayangkari cabang Polres Kaur kepada Kapolsek Tanjung Kemuning yang lama. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *