Serius, Bupati Salurkan Beras Bagi Seluruh Warga Kaur

oleh -100 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP, Rabu (6/5) salurkan Bantuan Sosial (Bansos) hibah beras 10 Kg bagi seluruh warga di Kabupaten Kaur. Pembagian Bansos ini diawali di Kecamatan Nasal kemudian Maje, Kaur Selatan, Tetap dan Kaur Tengah. Setiap warga menerima bantuan hibah daerah dalam penanganan dampak Covid-19. Semua warga tanpa membedakan status sosialnya mendapat 10 Kg beras. Penyaluran dilakukan secara maraton, penyerahan simbolis dilakukan di Kecamatan dan kemudian melalui desa masin-masing.

Dalam kegiatan ini, bupati sekaligus memberikan bantuan uang tunai ke lima masjid masing-masing kecamatan. Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Inf. Yudha Nugraha, Danposal Linau, perwakilan Kejari Kaur, Baznas dan para kepala OPD dilingkungan Pemda Kaur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, penyaluran bantuan beras ini akan diberikan kepada seluruh warga di 15 kecamatan. Hari pertama, baru lima kecamatan yang dapat dicapai. Kemudian, akan dilanjutkan hari berikutnya ke kecamatan lain. Bagi ASN, pegawai lain maupun mereka yang memiliki ekonomi menengah keatas yang enggan menerima bantuan ini dapat menyumbangkan kembali kepada warga yang memang membutuhkan.

“Mari bersama kita melakukan gerakan membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Bahu membahu akan meringankan beban masyarakat,” ujar bupati.

Sementara itu, masyarakat penerima bantuan melalui Camat Nasal, Sirajjudin Aksah, M. TPd mengungkapkam rasa terima kasihnya kepada bupati yang sudah menyiapkan Bansos hibah guna membantu warga terdampak Covid-19.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan keseriusan Bupati Kaur menyalurkan bantuan beras kepada seluruh warga di 15 kecamatan,” ungkap camat.

Bantuan uang tunai kepada lima masjid di setiap masjid melalui Baznas adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kemakmuran masjid.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *