Sepakat Damai, Tidak Ada Dendam Lagi

oleh -251 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Kesepakatan damai antara pemuda Desa Babat, Desa Tanjung Dalam dam Desa Tanjung Agung Kecamatan Tetap ditanda tangani bersama. Penandatangan kesepakatan ini dilakukan di Mapolsek Kaur Selatan. Sebelumnya, aksi keributan antar pemuda yang nyaris berujung pada tawuran antar desa ini diselesaikan melalui desa masing-masing. Semua pihak sudah berjanji tidak akan mengangi perbuatannya lagi.

Kesepakatan damai ini mengakhiri pertikaian antar desa yang dipicu hal sepeleh. Dengan kesepakatan damai ini, tidak ada dendam dikemudian hari oleh masing-masing pihak. Masing-masing Kades bertanggungjawab atas kejadian ini. Kades juga bertanggungjawab untuk mengamankan warganya masing-masing agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Dengan berdamai ini, ke depan hubungan antar desa dan masyarakat lebih erat lagi. Sehingga, persatuan dan kesatuan dapat lebih meningkat. Rasa kekeluargaan lebih dikedepankan dalam menyelesaikan berbagai masalah. Masing-masing pihak yang bertikai juga sudah menandatangani surat perjanjian diatas materai Rp 6.000 disaksikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinas masing-masing. Tidak ada dendam atau sakit hati dikemudian hari yang dapat memicu terulangnya insiden keributan.

Kesepakatan damai digelar pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, Selasa (26/5). Dengan dihadiri oleh Babinsa dan seluruh pemuda yang terlibat keributan. Hadir pula, para Kades, tokoh masyarakat, BPD. Acara dipimpin Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Surya R Purnama, SH.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *