Seorang Lansia di Kaur, Ditemukan Membusuk di Dalam Rumahnya

oleh -60 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Seorang lansia bernama Nawawi (60) ditemukan tewas membusuk di rumahnya, di Desa Fajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah, Kabupaten Kaur, Bengkulu, pada Sabtu (29/08/2020) sekira pukul 22.30 malam tadi. Pria paruh baya yang diketahui hanya tinggal seorang diri di rumahnya itu, ditemukan meninggal dunia dengan posisi terlentang di atas tikar di ruang tamu kediamannya tersebut.

 

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah AKP M Yusman menjelaskan, awalnya tetangga korban, Aripin (saksi) merasa curiga lantaran sudah sepekan ini tak pernah melihat pria yang diketahui sudah lama bercerai dan tak memiliki keturunan itu keluar dari rumahnya. Menurut keterangan Aripin, dirinya masih ada melihat korban lewat jalan depan rumah dan masuk ke rumah sekitar sepekan yang lalu. Warga pun merasa curiga jika korban terkunci dari dalam rumahnya sendiri.

“Saat tetangga curiga bahwa rumah korban terkunci dari dalam, dan korban sudah sekitar 6 ( Enam ) hari tidak kelihatan, maka tetangga dan warga Desa Pajar Bulan menunggu keluarga korban dan mengijinkan pintu diidobrak, karena dilihat dari jendela korban sudah meninggal dunia dan sudah belatungan,” jelas Kapolsek.

 

 


Tetangga korban bersama pemerintah desa setempat kemudian melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian setempat. Aparat kepolisian yang dipimpin langsung Kapolsek Kaur Tengah, AKP M Yusman langsung mendatangi TKP dan melakukan identifikasi korban.

Hasil pemeriksaan petugas, tak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh Nawawi.

 

“Diduga meninggal karena sakit. Dari keterangan tetangga dan pihak keluarga, korban diketahui memiliki riwayat penyakit sesak nafas. Pihak keluarga menerima dengan ikhlas kematian korban dan bersedia membuat Surat Pernyataan Penolakan Visum dan Autopsi, ” tuturnya.

Jasad Nawawi dikebumikan malam itu juga di Tempat Pemakaman Umum desa setempat. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *