Semprot Disinfektan, Polres Terjunkan Mobil AWC

oleh -28 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK, MH melepaskan mobil tangki air guna penyemprotan disinfektan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Kaur. Mobil AWC diturunkan mengangkut ratusan ton disinfektan. Penyemprotan dimulai dari Mapolres Kaur, kemudian dilanjutkan disepanjang jalan protokol dan lingkungan diseluruh Kabupaten Kaur.

Penyemprotan masal ini sesuai instruksi Kapolri melakukan penyemprotan secara masal serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB, dihadiri oleh Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP, Dandim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur. Hadir pula, Kejaksaan Negeri Kaur, kepala OPD dan undangan lain.

Penyemprotan disinfektan ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat. Penularan virus ini sangat cepat, masyarakat diharapkan tenang dan tidak panik menghadapi ancaman virus corona yang sedang mewabah.

Terkait adanya jamaah tabligh di Kabupaten Kaur saat ini sudah dikoordinasikan dan dipulangkan ke asalnya. Diantaranya, ada yang berasal dari negara Pakistan dan India dan satu penterjemah asal Papua. Jamaah tabligh ini terbagi dalam tiga titik yakni di Kecamatan Maje, Nasal dan Kaur Selatan.

“Jamaah tabligh dari Pakistan dan India dan jamaah lokal sudah dipulangkan ke asalnya. Pendekatan persuasif demi menghindari salah persepsi. Pemerintah daerah sangat mendukung pemulangan jamaah ini,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan keberadaan orang yang baru tiba dari luar daerah. Memeriksakan kesehatan di Puskesmas terdekat. Jajaran Polsek, Koramil diharapkan dapat meningkatkan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *