Sempat Dinyatakan Reaktif saat Rapid Tes, Hasil Swab Warga Tinggi Ari yang Meninggal Dunia Dinyatakan Negatif Covid-19

oleh -36 views

TANJUNG KEMUNING, E.BENGKULU.COM – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, mengkonfirmasi seorang pasien meninggal dunia pada Jumat (26/6/20) lalu berisial LS, Warga Desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning itu diketahui meninggal dunia di RSHD Bengkulu Selatan dengan hasil rapid tes reaktif. Jenazah ibu rumah tangga tersebut sudah dimakamkan pihak keluarga. Namun dari hasil pemeriksaan laboratorium yang dilakukan pihak RSUD M Yunus Bengkulu terhadap alrmarhumah ini keluar, ternyata menunjukkan hasil negatif Covid-19.

“Hasil swab tes dari pihak RSUD M Yunus Bengkulu terhadap almarhumah ini menyatakan negatif Covid-19. Jadi masyarakat tidak perlu panik,” ungkap Camat Tanjung Kemuning, Roliansyah, S.Sos, di rumah duka di desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning, Sabtu (27/6/20).

Hadir dalam penyerahan hasil uji lab yang dikeluarkan oleh RSUD Bengkulu kepada pihak keluarga almarhumah tersebut diantaranya Kepala Puskesmas Tanjung Kemuning, Camat Tanjung Kemuning, pihak Kepolisian Sektor Tanjung Kemuning dan Pjs Kepala Desa Tinggi Ari.

Sekedar informasi, seorang warga atau pasien yang sempat dinyatakan reaktif saat rapid tes, belum dapat dikategorikan positif virus corona selama hasil uji swab keluar. Pasalnya, untuk mendiagnosis seseorang terinfeksi virus corona jenis baru menggunakan hasil dari pemeriksaan swab. Sedangkan rapid tes hanya dilakukan untuk penyaringan awal. Oleh karena itu, ketika ada warga yang positif pada rapid tes, maka perlu dikonfirmasi lebih jauh melalui uji swab. (a2n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *