Seminar Nasional, Bupati Kaur Janji Optimalkan Laut

oleh -16 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos, M. AP, hadiri Seminar Nasional Perspektif Pembangunan Ekonomi Kelautan Dalam Peningkatan Kekuatan dan Daya Saing Provinsi Bengkulu. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Provinsi Bengkulu, Rabu 16 Mei 2019.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Merayah MMA, Ketua DPRD Seluma, Ketua DPRD Bengkulu Tengah, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bengkulu, perwakilan Polda, Lanal Bengkulu serta masih banyak tamu-tamu penting lainnya.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara Gubernur Bengkulu Bapak Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan beberapa hal penting seminar ini. Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian serta selamat datang di kegiatan yang sangat penting ini.

“Dengan diadakannya Seminar Nasional Perspektif Pembangunan Ekonomi Kelautan Dalam Peningkatan Kekuatan dan Daya Saing Provinsi Bengkulu ini, diharapkan mampu meningkatkan pertahanan dan keamanan negara, persatuan dan kesatuan negara serta kesejahteraan rakyat,” ujar gubernur.

Sambung gubernur, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 tahun 2019 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil, Provinsi Bengkulu telah tersusun berbagai zona atau wilayah, yaitu zona lingkungan kerja, zona lingkungan kepentingan, zona pelabuhan, zona pariwisata, zona konservasi dan zona perikanan budidaya.

Sementara itu, terkait dengan seminar nasional ini, Bupati Kaur menyampaikan sangat mendukung karena mengingatkan kembali kepada seluruh stakeholder bahwa ada potensi ekonomi yang besar di laut Bengkulu termasuk Kabupaten Kaur.

“Kita sangat mendukung seminar ini, karena mengingatkan kembali kepada seluruh pihak bahwa begitu besar potensi ekonomi yang ada di sepanjang laut bengkulu termasuk di Kabupaten Kaur, untuk itu kita akan optimalkan potensi ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. selama ini kita agak abai dan cenderung hanya fokus pada potensi yg ada di daratan,” demikian paparnya.(kif/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *