Semarakkan Ramadan, SMKN 3 Kaur Lomba Ceramah

oleh -3 views

E-BENGKULU.COM, KAUR UTARA – Dalam rangka pembinaan terhadap mental siswa, SMKN 3 Kaur gelar lomba ceramah. Kegiatan sekaligus memeriahkan bulan puasa sembari menunggu hari libur panjang. Lomba ceramah diikuti oleh perwakilan kelas dan jurusan masing-masing.

“Libur panjang akan dimulai tanggal 30 Mei nanti. Untuk mengisi waktu jelang libur, siswa diberi kegiatan keagamaan demi meningkatkan kedisiplinan serta pengetahuaan agamaanyaa,” ujar kepala SMKN 3 Kaur, Edi Rusman Jaya, S. Pd, M. Pd, Selasa (21/5).

Dikatakan Edi Rusman Jaya, pasca ujian semester genap siswa tidak lagi belajar aktif. Namun, mereka tetap waajib masuk sekolah seperti biasa. Bertepatan dengan moment bulan puasa ini, siswa mengikuti lomba ceramah agama yang diberikan olehh guru. Lomba ini bukan hanya sebatas mencari pemenang. Namun, tentunya adaa misi lain untuk menjadikan anak lebih mengerti dan memahami ilmu agama. Selain itu, melalui ceramah agama ini diharapkan dapat memupuk mental siswa berbicara didepan umum. Tanpa ada mental daana kepercayaan diri yang kuat maka akan sangat sulit bicara laantaang dihadapan orang banyak. Apalagi, langsung didengarkan oleh tim juri.

“Mudah-mudahan, dengan lomba ceramaah agama ini dapat memberikan manfaat bagi siswa dikemudian hari. Mental siswa akan lebih baik dan bertanggungjawab atas masa depannya nanti,” ungkapnya.(WND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *