Sekda: Selamat Datang Kembali Mr. Yuki

oleh -46 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si terima kunjungan kerja PMI pusat di ruang kerjanya, Senin (24/2/2020). Kunjungan kerja PMI Pusat dan Palang Merah Jepang ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ilmu Bagi PMI di daerah. Pemahaman masyarakat tentang peran dan fungsi PMI, sehingga perlu diberi pemahaman agar ke depan dapat lebih baik lagi.

Keberlanjutan program kerjasama ini diharapkan tidak berhenti sampai disini saja. Karena, kegiatan PMI sudah beberapa kali di laksanakan sebagai sarana aktifitas PMI itu sendiri. Kerjasama PMI-Jepang ini tentunya sangat diharapkan terus berjalan sesuai harapan. PMI melaksanakan program penanaman Manggrove di wilayah Kabupaten Kaur.

“Kami titip relawan PMI di Kabupaten Kaur kepada pemerintah daerah. Semoga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang PMI,” ujar Arifin.

Sementara itu, Mr. Yuki mengatakan, ini adalah kunjungan yang kedua kalinya. PMI berupaya meningkatkan percepatan pertumbuhan PMI, masyarakat desa, pengembangan ekonomi kreatif sehingga bisa mandiri. Tahun lalu sangat luar biasa pendampingan desa, harapan dapat menjadi aset Pemda. Semoga PMI menjadi pioner di masyarakat.

“PMI sangat dekat dengan masyarakat. Ini adalah kelebihan menjadi anggota relawan PMI. Semoga, PMI terus berjaya mendampingi masyarakat,” papar Yuki.

Terpisah Sekda Kaur, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si, Kabupaten Kaur merupakan daerah rawan bencana. Baik banjir, tanah longsor maupun bencana alam lainnya. Sehingga, kehadiran PMI sangat sejalan dengan dengan Dinas Sosial, BPBD maupun Dinas Kesehatan. Maka dari itu, ajak dan tingkatkan kerjasama yang baik.

“Selamat datang di Kabupaten Kaur. PMI adalah mitra pemerintah khususnya dalam penanggulangan bencana alam dan bakti sosial lainnya,” ujar Sekda.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *