Sekda Perdana, Kapolres Menyusul Vaksin Sinovac Di Kaur

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Selasa, 02 Februari 2021, Sekira pukul 10.00 Wib. s/d. 11.45 Wib. Bertempat di RSUD Kabupaten Kaur, Desa Cahayabatin Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur dilaksanakan pemberian Vaksin kepada Pejabat Publik dan tenaga Kesehatan di wilayah Kabupaten Kaur.

Kegiatan tersebut di hadiri, Bupati Gusril Pauzi,S.sos, Wakil Bupati Hj.Sulis Siti Sutri,S.K.M, Dandim 0408/BS di wakili Danramil 04/KS Kapten Inf Henry Marpaung, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Styono,S.IK, Ketua Pengadilan negeri Purwanta,SH, Kepala Kajari Bintuhan Nurhadi Puspandoyo,SH.MH, Sekda Kaur H. Nandar Munadi,S.sos, Dan Pos TNI ALĀ  Letda Laut Anton, Kepala BPBD Ujung Safiri, Kepala dinas kesehatan Azwar, Direktur RSUD dr Ahmad Lufti, Kepala Kemenag Zainal Abidin, Ketua tim penggerak PKK kabupaten kaur, Perwakilan dari PuskesmasĀ  se-kabupaten kaur, Ketua PWI Kabupaten Kaur Daspan.

Laporan ketua panitia pelaksana Vaksin, Jumlah vaksin yang di terima Kabupaten Kaur sebanya :1.680 vial. Jumlah tenaga kesehatan di kabupaten kaur yang akan di vaksin sebanyak : 824orang, Tempat pemberian vaksin di lakukan di 16 puskesmas dan 1 RSUD

Sambutan Bupati Kaur, Masyarakat tidak usah takut untuk dilakukan vaksin karena ini termasuk untuk menjaga kesehatan agar tidak terkena virus Covid19. Semoga dalam pelaksanaan vaksin ini nanti kita selalu sehat dan tidak ada efek dari kegiatan ini.

Maksud dan tujuan pemberian vaksin, Untuk mencegah penyebaran virus Covid19,agar tidak terkena virus Covid19. Tujuannya, Untuk mingkatkan daya tahan tubuh agar tidak terkena virus Covid19. Sekda Kaur pertama divaksinasi.

FKPD yang di lakukan vaksin Covid-19, Sekda H,Nandar Munadi S,sos, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Styono,S.I.K, Ketua pengadilan negeri Purwanta,SH, Kepala Kejaksaan negeri Kaur Nurhadi Puspandoyo,SH.MH

Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi yang akan di laksanakan yaitu Registrasi dengan menyertakan KTP bagi yg akan melaksanakan Vaksinasi Virus Covid-19.

Skrining yakni menanyakan riwayat kesehatan kepada sasaran yang akan di Vaksin dengan jumlah pertanyaan 16 item dan di meja kedua ini lah ditetapkan bahwa layak atau tidak sasaran tersebut divaksin atau di tunda terlebih dahulu.

Tempat Vaksinisasi Virus Covid-19, Observasi selama 30 menit dan penerimaan sertifikat vaksin. Ketentuan untuk yang divaksin yakni belum pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Bupati Kaur Sdr. Gusril Pausi, S. Sos,.M.AP dan Wakil Bupati Kaur Sdri. Yulis Suti Sutri, SKM tidak divaksin dikarenakan hasil dari swab PCR bahwa pernah terkonfirmasi positif Virus Covid-19.

Pabung Kodim 0408/BS, Kapten. Inf Henry Marpaung tidak divaksin, dari keterangan bahwa beliau baru sembuh dari sakit, dan harus menunggu 3 minggu apabila akan melakukan Vaksinasi. Ketua DPRD Kab. Kaur Sdri. Diana Tulaini belum divaksin, dikarenakan beliau belum bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

Pelaksanaan Vaksinisasi di tingkat Puskesmas akan di laksanakan pada hari Rabu tanggal 03 Februari 2021 . Selama kegiatan Vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan Covid19.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *