Satukan Visi, MKKS SMK Pertemuan Akbar

oleh -19 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Rabu (20/11/2019) pukul 09.00 WIB, SMKN 5 Kaur menjadi tuan rumah pertemuan MKKS se-Provinsi Bengkulu. Hadir dalam kegiatan ini, Kabid pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Buslan, M. Pd, M.Si. Para kepala sekolah SMK, dewan guru SMK yang ada di Kabupaten Kaur.

 

Tujuan kegiatan pertemuan kepala SMK se-Provinsi Bengkulu ini dalam rangka meningkatkan keakraban serta kekompakan MKKS SMK serta dewan guru. Selain itu pertemuan ini membahas rangkaian kegiatan sekolah dimasing-masing kabupaten. Termasuk didalamnya, persiapan pelaksanaan ujian semester dan pengembangan potensi guru SMK.

 

Penggandaan naskah soal serta pembuatan soal ujian semester nantinya dapat dikoordinir oleh MKKS. Namun, dengan tetap memperhatikan usulan dari guru SMK yang ada. Tidak serta merta langsung ditangani oleh MKKS. Penyusunan soal merupakan hak dan otoritas penuh para guru baik, itu dalam ujian harian, ujuan semester maupun ujian kenaikan kelas. Namun demikian, apabila para guru menghendaki agar terjadi kesamaan dalam penyusunan soal (ditingkat kabupaten) maka MKKS bisa membantu mengkoordinirnya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *