Satukan Visi Misi LAKu dan BMA Rapat Koordinasi

oleh -8 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Rabu (11/12/2019) Lembaga Adat Kaur (LAKu) gelar rapat koordinasi dan musyawarah. Kegiatan dihadiri Sekda Kaur H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si. rapat membahas penyelarasan dan pengembangan LAKu di Kabupaten Kaur. Acara dihadiri Badan Musyawarah Adat (BMA) Provinsi Bengkulu.

Rapat
RAPAT: Sekda Kaur H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si pimpin rapat koordinasi LAKu si taman Bhineka Bintuhan.

Rapat diaula Pendopo Taman Bhineka Bintuhan. Acara melibatkan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kaur, Sat Intelkam seksi kebudayaan, BMA Provinsi Bengkulu dalam rangka menyongsong kemajuan tehknologi yang mengikis habis budaya lokal.

Majunya tekhnologi yang kian pesat di era digitalisasi mempengaruhi pelestarian budaya dan adat daerah. Adat merupakan pondasi yang kokoh dikehidupan sosial masyarakat. Dengan demikian adat dapat menjadi kontrol sosial yang sangat baik. Peran LAKu dan BMA ditengah masyarakat sangat penting. Setidaknya memberi edukasi dan pengembangan budaya lokal.

Dengan kebersamaan menjaga dan melestarikan budaya ini, ke depan generasi milenial tetap berpegang teguh pada pondasi adat istiadat yang terus diwariskan.

Rapat diteruskan dengan diskusi antar lintas adat dengan tujuan tercipta sinergitas dalam penguatan visi dan misi LAKu di kemudian hari.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *