Satu Lagi, ODP Kecamatan Nasal Keluhkan Demam dan Pusing

oleh -1.018 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Puskesmas Nasal kembali periksa kesehatan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berinisial IS (17). Ia mengeluh sesak nafas, panas dingin, demam dan pusing. Kepada tim medis, IS mengaku riwayat perjalanan dari Kabupaten Lampung Barat. Tim medis memberi obat dan menyarankan agar ODP ini menjalani isolasi mandiri dirumah sembari menjalani trapi obat yang diberikan tim medis.

Kepala Puskesmas Nasal, Debora Tarigan, SKM mengatakan, pasien diberi obat sesuai dengan keluhan yang dialami. Selain itu, agar pasien menjalani isolasi mandiri dirumah. Tidak keluar dan berinteraksi dengan warga sekitar demi mencegah hal yang tidak diinginkan. Jika kondisinya terus memburuk meskipun sudah diterapi obat, maka akan dilakukan Rapid test. Kemudian, menyampaikan laporan ke tim gugus tugas Covid-19 kabupaten agar dilakukam tindakan medis lanjutan.

“Semoga IS tidak memburuk, setelah menjalani isolasi mandiri dan minum obat yang diberikan diharapkan dapat sembuh seperti biasanya,” ujar Kepala Puskesmas Nasal.

Puskesmas akan menerapkan Pasiem Dalam Pengawasan (PDP) jika kondisinya tidak membaik. Tentunya, tindakan media lanjutan akan berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten. Harapan semua, ODP ini bisa sembuh setelah menjalani terapi obat yang diberikan dokter, tutup Debora Tarigan.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *