Satu Calon BPD Incumbent Tinggi Ari Keok

oleh -22 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Pemilihan anggota BPD Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning diikuti tujuh calon. Dua diantaranya, calon incumbent yang kembali mengikuti pemilihan. 493 surat suara yang disiapkan bagi pemilih hanya terpakai sebanyak 432. Masing-masing calon menyatakan sikap menerima hasil pemilihan dengan ikhlas.

 


Pelaksanaan pemilihan dihadiri oleh pemerintah kecamatan, Polsek, Koramil dan Pjs Kades. Masing-masing calon menyiapkan saksi untuk mengikuti jalannya penghitungan perolehan suara. Masyarakat antusias menggunakan hak suaranya dalam menentukan calon wakil di pemerintah desa.


Tujuh calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning, Senin (16/3) ikut coblos Surat Suara (Susu). Pemilihan anggota BPD diikuti 493 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pencoblosan Susu ini sebagai bentuk demokrasi masyarakat dalam menentukan siapa bakal calon wakil warga di BPD. Selama pemungutan suara berlangsung, tujuh calon BPD duduk di barisan depan hingga penghitungan Susu hasil pencoblosan.


Pemungutan suara dimulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Kemudian, dilanjutkan penghitungan Susu pukul 13.00 WIB. Pemungutan suara berjalan lancar dan tertib. Menariknya, pemungutan suara dilakukan satu TPS. Tidak seperti desa lain dengan menggunakan sistem Dapil.

“Hari ini pemilihan calon anggota BPD Tinggi Ari dimulai. Ada tujuh calon yang menjadi kontestan pemilihan memperebutkan 493 pemilih yang terdaftar dalam DPT,” ujar Pjs Kades Tinggi Ari, Nuksabandi.

Pjs Kades berharap, calon terpilih nantinya dapat menjaga amanah dan mampu melaksanakan perannya dengan baik di desa. Komitmen calon juga sangat diharapkan, menerima apapun hasil pemungutan suara. Terpilih atau tidak inilah bentuk demokrasi langsung, tutup Nuksabandi.(erw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *