Sambut Lebaran, Desa Sinar Mulya Salurkan BLT

oleh -21 views

MAJE, E-BENGKULU.COM – Tim relawan gugus tugas Covid-19 Desa Sinar Mulya merealisasikan Bantuan Tunai Langsung yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD), Rabu (20/5). Kegiatan tersebut dihadiri Pejabat sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Sinar Mulya, Sumiati, SKM, Babinsa Serda R Budiono, Bhabinkamtibmas Bripka Zainal, BPD dan tokoh masyarakat setempat.

Pjs Kades Sinar Mulya, Sumiati mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah khusus tentang penetapan calon penerima BLT DD tersebut, sebelumnya telah ditetapkan sebanyak 44 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima bantuan tunai sebagai dampak pandemi corona di desa itu. “Ya, ada 44 orang yang direalisasi untuk mendapatkan BLT DD di desa kami. Harapan saya, bantuan tunai ini bisa membantu meringankan beban warga ditengah pandemi covid 19 ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, sebelum melakukan pembagian dana tunai tersebut, pihaknya melalui tim relawan terlebih dahulu melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah warga. Tak hanya itu, tim relawan juga rutin melakukan pengecekan kesehatan terhadap warga yang melintas di desa tersebut. Hal itu dirasa penting mengingat desa yang terletak di wilayah perbukitan dan pegunungan itu tetap terhindar dari penyebaran virus corona jenis baru tersebut. “Ditengah dampak covid19 desa kami melakukan pengawasan yang ketat khususnya menjelang lebaran akan datang.

Karena Desa Sinar Mulya sampai hari ini merupakan zona hijau dan kami terus melakukan pemantauan terhadap warga yang datang perantauan dan juga warga desa setempat. Tim relawan desa tetap semangat bekerja demi pemutusan dan penyebaran covid19 diwilayah sinar mulya,”pungkasnya.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *