Salurkan Bantuan Stimulan Dampak Covid-19, Camat Kumpulkan Kades

oleh -94 views

NASAL, E-BENGKULU.COM – Camat Nasal Sirajjudin Aksa, M.TPd, Selasa (5/5) pukul 09.00 WIB kumpulkan para Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Nasal. Tujuannya bahas persiapan tekhnis penyakuran bantuan stimulan dampak sosial ekonomi Covid-19. Bantuan berupa beras 10 Kg untuk masing-masing Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Kaur.

Bantuan beras dari Pemda Kaur ini akan dimulai pada Rabu (6/5). Penyaluran perdana yang dijadwalkan langsung dipimpin Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP di Kecamatan Nasal. Agar bantuan benar-benar berjalan lancar, perlu dilakukan pembahasan tekhnis agar tidak terjadi antrian panjang warga.

Ditengah pandemi Covid-19, protokol kesehatan tetap harus dijalani dengan baik. Mulai dari memakai masker, sosial distancing maupun physical distancing. Sehingga, tidak menimbulkan kerawanan penyebaran virus corona.

“Tekhnisnya Kades harus benar-benar mendata warga desanya masing-masing. Sehingga, meminimalisir gejolak sosial ditengah masyarakat pada saat penyaluran bantuan langsung,” ujar camat.

Bantuan beras 10 Kg ini akan diberikan secara bergelombang di 192 desa dan tiga kelurahan di Kabupaten Kaur. Pemerintan serius menangani dampak sosial ekonomi Covid-19 yang terjadi. Bisa dikatakan, seluruh masyarakat baik yang dikota maupun dipedesaan merasakan dampak buruk Covid-19. Dengan adanya instruksi pembatasan interaksi langsung sesama warga guna memutus rantai penyebaran virus.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *