Salurkan Bantuan Beras, Relawan Covid Dua Desa Kerja Keras

oleh -57 views

NASAL, E-BENGKULU.COM – Relawan Covid-19 Desa Suku Tiga dan Desa Tanjung Betuah Kecamatan Nasa salurkan beras bantuan kepada warga. bantuan beras 10 Kg untuk setiap Kepala Keluarga (KK) ini disambut baik masyarakat. Bantuan berasal dari hibah daerah dalam penanggulangan dampak Covid-19 di seluruh desa se-Kabupaten Kaur.

Untuk Desa Suku Tiga terdapat 200 KK yang menerima bantuan beras. Sedangkan, di Desa Tanjung Betuah tercatat sebanyak 165 KK. Pembagian beras bantuan ini dilakukan di Balai Desa (Baldes) masing-masing. Pendistribusian beras bantuan ini mendapat pengawasan dari aparat kepolisian dari Polsek Nasal. Menghindari antrian panjang dan desak-desakan karena berebut ingin duluan. Oleh karenya, polisi yang disiagakan membantu relawan dalam pendistribusian bantuan tersebut.

“Penyaluran bantuan beras ini agar tetap menjaga dan melaksanakan imbauan protap kesehatan. Tujuannya agar memutus rantai penyebaran virus corona ditengah warga,” ujar Kapolsek Nasal, Iptu Pratikto melalui anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Juprianto.

Sementara itu, Pjs Kades Suku Tiga, Sarpidi mengatakan, pendistribusian bantuan beras ini menindaklanjuti penyerahan secara simbolis oleh bapak bupati beberapa hari lalu. Tim relawan desa terus menyisir wilayah desa agar tidak ada warga yang tercecer tidak mendapat bantuan.

“Mewakili masyarakat, pemerintah desa mengucapka terima kasih atas dedikasi bupati yang membantu masyarakat menghadapi dampak Covid-19,” ujar Sarpidi.

Pemerintah Daerah Kaur sudah menyerahkan bantuan beras ke lima kecamatan beberapa hari lalu secara simbolis. Kemudian, penyaluran bantuan dilaksanakan oleh tim relawan desa masing-masing.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *