Salah Paham, Polsek KS Gelar Problem Solving

oleh -76 views

KAURE-BENGKULU.COM – Senin (2/12/2019) Polsek Kaue Selatan (KS) gelar problem solving. Kegiatan mediasi penyelesaian salah paham antara anggota Polsek dengan salah satu oknum wartawan media online di Kabupaten Kaur terkait pemberitaan ancaman.

Kompak
KOMPAK: Kapolsek KS bersama perwakilan wartawan online semakin kompak usai gelar problem solving.

Problem solving dihadiri oleh Kapolsek KS, kanit provost, Pjs Kades Pasar Saoh dan kedua pihak yang mengalami persoalan. Turut hadir pula, ketua SMSI Kaur, Mirwan. Dalam arahannya, Kapolsek mengatakan, problem solving merupakan kegiatan kepolisian dalam rangka menyelesaikan sengketa antara kedua pihak. Dalam problem solving ini, tidak ada intervensi maupun keberpihakan disatu pihak.

Sebelumnya, terjadi kesalah pahaman antara anggota Brigpol Mulyadi dengan saudara Eko Ririn wartawan media online Beritamerdeka.com. persoalan terjadi karena miskomunikasi keduanya. Oleh karenanya, agar tetap terjalin hubungan baik dilakukan problem solving yang difasilitasi Polsek. Pertemuan ini, tidak membahas siapa yang salah dan benar. Semuanya, dicari solusi untuk meluruskan kejadian agar tidak berkembang isu negatif dimasyarakat.

“Dengan pertemuan problem solving ini diharapkan tidak ada lagi rasa dendam dikedua pihak. Semua dianggap salah dalam bertindak. Ke depan, harus mampu sama-sama menjaga dan menjunjung tinggi kode etik masing-masing,” ujar Kapolsek KS, Iptu Surya Purnama, SH

Sementara itu, perwakilan wartawan online menyampaikan beberapa hal kepada jajaran kepolisian khususnya Polsek KS. Ketua SMSI Kaur, Mirwan berharap kegiatan mediasi menjadi penyambung silaturahmi sehingga di kemudian hari dapat terjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan antara wartawan dan Kepolisian. Dalam kesempatan mediasi ini tidak perlu merunut kebelakang pada saat kejadian atau mencari siapa yang benar dan siapa yang salah.

Aprin Taskanyanto, Pimred Indonesiadetik.com, Sulaiman wartawan media klikwarta.com dan Ihsan wartawan media berita24.id menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolsek Kaur Selatan yang cepat menanggapi permasalahan ini dan memfasilitasi penyelesaian masalah yang terjadi. Semoga ke depan tidak lagi terulang hal yang sama. Jadikan ini sebagai bentuk koreksi dan menjadi pemersatu institusi ini.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *