Safari Kamtibmas, Kapolres Tatap Muka Bersama Panitia dan Cakades Di Kecamatan Nasal

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH tatap muka bersama Ketua Panitia Pilkades dan Calon Kades se-Kecamatan Nasal sekaligus Deklarasi Calon Kades ” Siap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Tahapan Pilkades ” dan Protokol Kesehatan ( Prokes ) di Aula Kantor Camat Nasal Kabupaten Kaur.

Senin tanggal 18 Januari 2021 sekira pukul 09.30 Wib bertempat di Aula kantor Camat Nasal telah dilaksanakan Arahan / Penyampaian dan Tatap Muka Kapolres Kaur dengan Ketua Panitia Pilkades dan Calon Kades se-Kecamatan Nasal sekaligus Ucapan Deklarasi Calon Kades “Siap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Tahapan Pilkades dan Protokol Kesehatan ( Prokes ).

Giat tersebut dipimpin oleh Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH dan dihadiri, Kasat Intelkam Polres Kaur Iptu Tomson Sembiring, SH, Kapolsek Nasal Iptu Danang Purwanto, Camat Nasal H.Sirajudin Aksa.MTPD, Kepala KUA Nasal Sougus.Sa.g, Personil Polsek Nasal. Kepala Desa se-Kec.Nasal, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa se-Kec. Nasal sebanyak 11 ( Sebelas ) orang. Para Calon Kepala Desa se-Kec. Nasal sebanyak 40 ( Empat Puluh  ) orang dan Hadir sebanyak 34 ( Tiga puluh empat ) Orang.

Penyampaian Camat Nasal H.Sirajudin Aksa.MTPD, Kami ucapkan selamat datang kepada bapak Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK M.H yang telah hadir di aula Kec. Nasal.Kab.Kaur.

Terima kasih kepada semua calon yang telah berpartisipasi dan hadir dalam kegiatan ini untuk memenuhi undangan dari pihak Polres Kaur. Dari 17 Desa yang ada di Kec. Nasal ada 11 Desa yang melaksanakan Pilkades dan seluruhnya ada 40  orang calon kades se-Kec. Nasal yang terdiri dari 38 laki2 dan 2 Perempuan.

Harapan kami pelaksanaan Pilkades tercipta dengan damai dan aman serta pendukung dan panitia untuk betul² melaksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

Penyampaian Kapolres Kaur Akbp Dwi Agung Setyono, S.IK, MH, diantaranya, Memperkenalkan diri sebagai Kapolres Kaur dan ucapan banyak terima kasih kepada Camat Nasal dan  Kapolsek Nasal yang bersedia untuk mengumpulkan Ketua Panitia Pilkades dan Para Calon Kades se-Kec. Nasal guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkades.

Meminta kepada seluruh cakdes masing – masing desa untuk saling memperkenalkan diri. Agar para Cakades dalam hal menyampaikan visi dan misi nya tidak menyimpang dari Pancasila.

Turun langsung bertatap muka dengan Ketua Panitia Pilkades dan Para Calon Kades untuk menyampaikan arahan atensi agar senantiasa dalam kontes persaingan  untuk gunakan cara mengambil hati warga memilih. Dalam Pilkades ini silahkan bersaing dan jangan gunakan cara sampai melanggar hukum.

Jangan gunakan Kampanye Hitam sehingga sampai membawa isu sarah, isu ideologi, isu hoaxs, memecah belah / adu domba masyarakat dan harus siap menang, siap kalah. Pilkada Kab. Kaur sudah dilewati dengan situasi yang aman dan kondusif,  Harapan dalam Pilkades serentak ini agar kita bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Penyampaian Kasat Intelkam Polres Kaur Iptu Tomson Sembiring, SH, diantaranya, Ucapan banyak terima kasih kepada Camat Nasal yang bersedia untuk mengumpulkan Ketua Panitia Pilkades dan Para Calon Kades se-Kec. Nasal guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkades.

Potensi – potensi konflik agar dilaporkan sehingga dapat diantisifasi dan hal – hal yang perlu diketahui saat kontensiasi wajib mengetahui aturan Pilkades. Agar Panitia lakukan Koordinasi dengan dinas PMD untuk meminta aturan baik perbup ataupun Juklak Juknis yang mengatur ttg pilkades.

Para calon kades wajib mengetahui jumlah DPT, jangan saling cari – cari kesalahan dan bersainglah dengan sehat dan siap menang, siap kalah, harapan dalam Pilkades serentak ini agar kita bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Agar dibuat sanksi apabila adanya pelanggaran oleh Cakades guna tidak melakukan pelanggaran ataupun tindak pidana, utamanya selama Tahapan dan Pilkades untuk bersama – sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Agar panitia Wajib dalam pelaksanaan Pilkades dengan benar – benar mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan, Ucapan Deklarasi Calon Kades se-Kecamatan Nasal, Siap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Tahapan Pilkades.

Kegiataan sampai saat ini berlangsung aman dan lancar serta menerapkan Protokol Kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan Tatap Muka Kapolres Kaur dengan Ketua Panitia Pilkades dan Para Calon Kades se-Kec. Nasal sekaligus Ucapan Deklarasi Calon Kades se-Kecamatan Nasal Siap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama Tahapan Pilkades di Aula Kantor Camat Nasal dilaksanakan dengan penerapan dan pengawalan *Protokol Kesehatan* yakni mengatur jarak para undangan dan tidak berjabat tangan, mengarahkan tamu undangan agar mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, menyiapkan hand sanitizer dan wajib menggunakan masker.

Pelaksanaan kegiatan acara tatap muka Kapolres Kaur dengan Ketua Panitia Pilkades dan Cakades se-Kec. Nasal tersebut selesai pada pukul 12.00 Wib.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *