Sadar Hukum, Desa Arga Mulya Disuluh Kejari

oleh -51 views

MAJE, E-BENGKULU.COM – Pemerintah Desa Arga Mulya Kecamatan Maje, Kamis (3/9/2019) pukul 09.00 WIB gelar sosialisasi hukum. Hadir sebagai narasumber, kasi barang bukti dan barang rampasan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaur, A. Ghufroni, SH, MH. Kegiatan bertujuan meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat, khususnya perlindungan anak, satwa dilindungi dan Undang-Undang (UU) nomor 23 tahun 2004 serta UU nomor 5 tahun 1990 tentang satwa liar dan penyelesaian sengketa.
Sosialisasi diikuti oleh perangkat desa, BPD dan tokoh masyarakat. Sehingga, dapat menyebarluaskan informasi tentang hukum. Pentingnya kegiatan sosiisasi hukum ini, pemerintah desa sangat antusias mengajak warganya hadir dalam acara. Dengan demikian, ada pengalaman dan pengetahuan masyarakat terkait hukum. Kesadaran hukum akan menciptakan kondisi yang lebih aman dan kondusif. Selain itu, perlunya langkah alternatif menyelesaikan sengketa yang dialami warga.

Hadir pula dalam kegiatan ini, kader PKK, kesehatan, Linmas, pemuda dan tokoh agama. Acara berlangsung tertib dan lancar. Sebelum berakhir, narasumber memberi ruang tanya jawab agar masyarakat lebih memahami hukum yang belum dimengerti.(skw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *