Rumuskan Program Kerja, Dekranasda Raker

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, BENGKULU – Merumuskan program kerja hingga 2024 mendatang, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bengkulu laksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021, di Auditorium salah satu hotel kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, Selasa (23/03).

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, dari rakerda Dekranasda Provinsi Bengkulu ini nantinya diharapkan bisa menghasilkan rumusan program yang mendukung kemajuan masyarakat khususnya sektor ekonomi kreatif dan kerajinan khas Bengkulu.

Selain itu juga bisa berkolaborasi dengan program strategis pemerintah daerah Provinsi Bengkulu dan 10 kabupaten kota Se-Provinsi Bengkulu menuju Bengkulu Maju Sejahtera dan Hebat.

Disampaikan Ketua Umum Dekranasda Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin, ada beberapa point penting yang akan dirumuskan dalam rakerda yang akan dilaksanakan selama setahun kedepan hingga 2024 nanti.

Beberapa program utama tersebut yaitu, meningkatkan daya saing produk pengrajin berbasis kearifan lokal dengan selera global melalui inovasi kreatifitas dan efesiensi.

Selanjutnya mendorong pengrajin melakukan inovasi digital menuju UKM go digital dan memperluas akses jaringan pemasaran.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *