Respon Cepat, Bupati Hibur Keluarga Terkena Musibah

oleh -229 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Jika menyangkut masalah musibah yang dialami warganya, Bupati Kaur, Gusril Pausi, S. Sos, M.AP sangat responsif. Gerak cepat bupati langsung sambangi rumah duka korbn bencana disambut baik masyarakat. Senin (27/1/2020), bupati bersama rombongan hadir hibur keluarga almarhum Wardoyo (28) warga Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje yang ditemukan tewas tenggelam di Sungai Air Sawang.

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Kaur ini memberi harapan bagi keluarga yang mengalami musibah. Ditengah ujian berat yang dihadapi, dihibur langsung oleh bupati yang memberi motivasi dan semangat untuk terus bertahan dan bangkit dari keterpurukan. Bupati secara langsung menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya salah seorang warga.

Dalam kunjungannya, bupati mengajak masyarakat senantiasa ingat akan kekuasaan tuhan yang maha esa. Bersyukur dan mengambil hikmah dibalik musibah yang terjadi. Tuhan tentu menyiapkan rencana besar bagi keluaga musibah. Oleh karena itu, jangan pernah putus asa dengan keadaan.

“Keluarga almarhum hendaknya tabah dan sabar dalam menjalani cobaan yang diberikan tuhan. Ini adalah bentuk cara tuhan menguji hamba-Nya, semoga kita semua sadar dan menerima dengan ikhlas segala ujian yang diberikan,” pesan bupati.

Reaksi cepat bupati menunjukan kedekatannya dengan masyarakat. Tanpa ada pembatasan status sosial diantaranya. Ini membuktikan bahwaa kepedulian pemimpin terhadap masyarakat masih sangat tinggi. Kehadiran bupati tentu sebuah motivasi bagi keluarga musibah untuk selalu kuat dan tabah dalam cobaan. Bupati mengingatkan kepada warga agar senantiasa waspada pada saat kondisi cuaca ekstrim.

“Ditengah kondisi cuaca ekstrim saat ini, masyarakat diharapkan lebih waspada dan hati-hati. Khususnya saat berada di sungai maupun laut,” ujar bupati.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *