Rem Blong, Fuso Meluncur Ke Jurang

oleh -26 views

MAJE, E-BENGKULU.COM – Kecelakaan tunggal kembali terjadi dijalan lintas sumatera tepatnya di kawasan Tebing Bayur Kecamatan Maje, Rabu (16/10/2019) sekira pukul 14.00 WIB. Kecelakaan dialami mobil truk fuso warna hijau muda dengan plat nomor polisi BE 9666 NE dikemudikan oleh Dodi (30) warga Kota Metro Lampung. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kecelakaan disebabkan, rem mobil blong saat melaju diturunan tajam kawasan Tebing Sebayur.

mobil fuso melaju dari arah Kota Bintuhan menuju Bandar Lampung dengan muatan 9 ton. Nahas, saat menuruni tebing, tiba-tiba rem blong dan stir keras tidak dapat diputar. Tak ayal, mobil fuso ini meluncur deras kearah jurang disebelah kanannya. Bagian kepala fuso menghantam beton pembatas jalan, kemudian terjun ke jurang sedalam kurang lebih 3 meter. Mobil terhenti tersangkut dipohon kelapa sawit milik warga sekitar.

Kejadian nahas ini dilaporkan warga ke Polsek Maje untuk dievakuasi dan menyelamatkan sopir. Kemudian, diteruskan ke unit Laka Satlantas Polres Kaur. Saat kejadian, sopir dalam kondisi fit karena baru usai beristirahat. Namun, kejadian ini merupakan musibah dan tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kecelakaan ini sudah ditangani oleh Satlantas Polres Kaur. Evakuasi dibantu warga sekitar dengan cara ditarik dan diamankan agar tidak tergelincir lebih dalam lagi,” ujar Kapolsek Maje, Ipda Cahya Prasada Tuhuteru, S. Trk.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *