Relawan Covid-19 Tanjung Beringin Bagikan 268 Galon Keran

oleh -61 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Upaya pencegahan penyebaran virus corona kian gencar dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat. Rabu (20/5) relawan Covid-19 Desa Tanjung Beringin Kecamatan Maje bagikan 268 galon keran, sabun dan masker ke rumah warga. Tim relawan didampingi Pjs Kades, Burmansyah, S. Sos datangi rumah warga guna memberikan bantuan galon dan masker.

Ikut dalam kegiatan sosial yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LAKu, tokoh masyarakat dan perwakilan warga desa. Penyaluran bantuan ini tetap mengedepankan Protap kesehatan.

Kegiatan ini sekaligus sosialisasi physical distancing jelang lebaran dan perayaan Idul Fitri 1441 hijriyah. Masyarakat diharapkan mengikuti imbauan pemerintah untuk jaga jarak. Sama-sama menguatkan keluarga di rantau agar menunda tradisi mudik tahunan. Oleh karenanya, kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan agar memutus rantai penyebaran virus.

Selain melakukan sosialisasi, pemerintah desa bersama relawan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga. Semua demi keselamatan masyarakat yang terancam virus. Saat ini, masyarakat tidak tahu siapa yang menularkan dan siapa yang ditularkan virus. Oleh karenanya, perlu ada kesadaran tinggi setiap masyarakat.

“Pertahankan Desa Tanjung Beringin dari zona hijau penyebaran Covid-19. Jangan sampai zona hijau ini rusak karena adanya warga terkonfirmasi Covid-19,” ujar Pjs Kades.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *