Relawan Covid-19 Desa Merpas Kian Gencar Sosialisasi

oleh -31 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Relawan Covid-19 Desa Merpas Kecamatan Nasal kian gencar sosialisasi ke masyarakat terkait instruksi pemerintah. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona, relawan mengimbau kepada warga perantau agar tidak mudik lebaran. Selain itu, relawan juga melakukan langkah antisipasi dengan penyemprotan disinfektan kerumah dan fasilitas umum lainnya.

Desa ini mayoritas penduduknya sebagai nelayan dan pedagang. Guna menghindari penyebaran virus, beberapa lokasi pusat perdagangan dan dermaga kapal nelayan dilakukan penyemprotan disinfektan. Relawan juga memantau perkembangan terkini virus corona. Sehingga, direncanakan pembatasan berkerumun dilokasi objek wisata yang ada.

Perayaan lebaran di tempat objek wisata besar kemungkinan ditiadakan. Pesta hajatan dan syukuran yang biasa diselenggarakan oleh masyarakat setiap lebaran pun menjadi perhatian serius relawan. Tekad masyarakat menjadikan Desa Merpas bersih dari ancaman virus corona. Dengan bersatu melawan Covid-19, relawan siap melaksanakan fungsinya.

Relawan desa terdiri dari tokoh masyarakat, perangkat desa, BPD, bidan desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan karang taruna desa serta pendamping desa. Kerja keras relawan ini menjadi motor penggerak hidup sehat. Menjaga jarak menggunakan masker, sarung tangan dan bergotong royong membersihkan lingkungan.

“Kami berupaya menjaga desa agar tetap berada di zona hijau dari ancaman Covid-19. Langkah yang dilakukan penyemprotan disinfektan, mengimbau masyarakat mematuhi instruksi pemerintah dan meminta perantau tidak mudik lebaran,” ungkap Kades melalui Sekdes Merpas, Helda Ersan didampingi tim relawan Amir Hamzah, S. Pd.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *