Realisasikan DD, Sukamenanti Sosialisasi Hukum

oleh -46 views

MAJE, E-BENGKULU.COM – Salah satu bentuk persetujuan penggunaan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019, Dwsa Sukamenanti Kecamatan Maju gelar sosialisasi hukum, Sabtu (19/10/2019) pukul 09.00 WIB. Hadir dalam acara ini, Kapolsek Maje, Ipda Cahya Prasada Tuhuteru, S.Trk Kepala Inspektorat Kaur, Three Marnope, S.Pd, M. TPd, Kajari Kaur yang diwakili oleh jaksa fungsionak bidang pengujian, Desi Gultom, SH, MH sebagai narasumber sosialisasi hukum

Sosialisasi hukum
Kapolsek Maje, Ipda Cahya P Tuhuteru, S.Trk menjelaskan materi hukum.

Peserta dari warga desa, tokoh masyarakat, perangkat desa, BPD dan tokoh agama. Dalam penyampaiannya, kepala Inspektorat mengungkapkan, fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Inspektorat Kaur dalam penggunaan anggaran DD.

Sementara itu, Kejari menyerahkan materi terkait sendiri tanpa jalur pengadilan. Masyarakat harus tahu dan memahami ada beberapa masalah. Penyelesaiannya bisa dilakukan secara mandiri tanpa harus melalui jalur pengadilan. Ini masih banyak yang belum dipahami. Belum dipahami oleh masyarakat. Melalui, sosialisasi hukum ini tentu saja berharap ada pengetahuan baru bagi elemen masyarakat.

Kapolsek Maje, Ipda Cahya mengajak masyarakat untuk aktif dalam meminta Lingkungan yang kondusif. Berperan menyukseskan pembangunan desa yang dibiayai oleh DD. Transparansi penggunaannya, APBD baliho, pekerjaan sesuai dengan aturan yang berlaku. Melibatkan tim tekhnis agar hasil pekerjaan benar-benar baik dan terus memberi manfaat bagi warga.

“Peran penting warga desa dalam keberhasilan pembangunan sangat besar. Oleh sebab itu, pemerintah desa harus terbuka dan melibatkan warga dalam pelaksanaannya. Menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah tanpa mengedepan ego dan keinginan sendiri,” ujar Kapolsek.

Terpisah, Kades Sukamenanti, Sahjohan, S.Pd meminta terima kasih kepada narasumber yang menyempatkan diri hadir dan mengisi acara. Begitu pula, warga yang senang berpartisipasi dalam sosialisasi hukum sebagai pembelajaran bersama. Ke depan, sosialisasi hukum yang diambil masih sangat dibutuhkan akan dianggarkan lagi.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan sosialisasi hukum ini. Khususnya, pemateri yang menyempatkan diri untuk memberikan ilmu serta pengalaman kepada warga desa,” ucap Kades. ( Skw )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *