Realisasi DD, Suka Menanti Maje Titik Nol Sumur Bor

oleh -40 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Pemerintah Desa Suka Menanti Kecamatan Maje Jumat (22/5) gelar titik nol pembangunan sumur bor. Direncanakan, dua titik sumur bor dibangun tahun ini dalam rangka mengantisipasi musim kemarau panjang mendatang. Titik nol ini menandai dimulainya pekerjaan fisik bidang infrastruktur hasil muayawarah desa.

Titik nol ini melibatkan unsur pendamping desa pendamping tekhnis, Babinsa, Bhabinkamtibmaa, perwakilan kecamatan, perangkat, BPD dan warga desa sekitar pembangunan desa. Sumur bor diharapkan dapat menjadi sarana air bersih bagi warga. Baik dimusim penghujan maupun dimusim kemarau.

Pembangunan sumur bor ini diharapkan dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan apapun. Dengan demikian, hasil pembangunan ini benar-benar bisa memberi faedah bagi warga sesuai dengan keinginan bersama.

“Titik nol pembangunan sumur bor ini menjadi awal dimulainya pekerjaan fisik. Meskipun, pemerintah desa masih fokus pada penanganan penyebaran virus, pekerjaan fisik tetap diupayakan berjalan sesuai dengan harapan,” ujar Pjs Kades Suka Menanti, Sahjohan, S. Pd, M. Pd.

Selama pekerjaan fisik dilakukan, semua tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi virus corona diantaranya, menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun. Dengan demikian, adanya kegiatan pembangunan fisik ini tidak menimbulkan kerawanan penyebaran virus.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *