Razia, Satlantas Amankan 9 Lembar Surat Kendaraan

oleh -78 views

NASAL, E-BENGKULU.COM – Satlantas Polres Kaur kembali gelar razia kendaraan bermotor, Selasa (8/10) pukul 09.00 WIB di Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal. Dalam razia kali ini, polisi berhasil mengamankan 5 lembar STNK dan 4 lembar Surat Izin Mengemudi (SIM). Barang Bukti (BB) ini diamankan lantaran pengendara tidak melengkapi dokumen kendaraannya. Ada pula yang melakukan pelanggaran ketentuan undang-undang lalulintas.

“Operasi ini bertujuan menciptakan ketertiban dan kelancaran lalulintas. Serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan jalan raya. Selain itu, razia rutin ini dalam rangka menekan angka kecelakaan dan tindak pidana kejahatan dijalan raya,” ujar Kapolres Kaur, AKBP Arief Hidayat disampaikan oleh Kanit patroli Satlantas Polres Kaur, Bripka Nazarudin, Selasa (8/10).

Operasi lalulintas ini menutup ruang gerak pelaku kejahatan yang memanfaatkan kelengahan masyarakat. Oleh sebab itu, perlu dilakukan tindakan pencegahan dengan kegiatan razia dijalan raya. Minimnya kesadaran masyarakat membuat masih banyaknya pelanggaran yang terjadi. Melalui operasi ini juga dilakukan imbauan maupun teguran kepafa pengendara. Sehingga, tidak mengulangi kesalahan dimasa mendatang. Dengan demikian, kondisi lalulintas akan lebih tertib, aman dan lancar.

“Operasi rutin ini juga sebagai bentuk upaya kepolisian menciptakan kondisi aman dan nyaman. Mencegah tindak kejahatan dijalan raya,” paparnya.(skw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *