Rayakan Tahun Baru, Mobil Sigra Jungkir Balik

oleh -102 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Apes dialami satu keluarga asal Kayu Kunyit Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, pukul 16.30 WIB, Rabu (1/1/2020). Pasalnya, mobil jenis daihatsu sigra warna putih yang dikemudikan oleh Dul Hamid (50) ini terbalik. Beruntung, dalam insiden kecelakaan tunggal ini tidak menimbulkan korban jiwa. Kecelakaan terjadi dijalan lintas sumatera Desa Padang Baru Kecamatan Kaur Tengah.

Kecelakaan terjadi saat mobil sigra dengan plat Nomor Polisi (Nopol) BD 2522 NC melaju dari arah Kota Bintuhan menuju Kota Manna. Tepat dilokasi kejadian, mobil yang membawa tiga oranc penumpang ini berusaha mendahului mobil pick up yang ada di depannya. Pengemudi tidak menyangka terdapat penyempitan badan jalan saat menyalip. Selain itu, kondisi bahu jalan penyempitan cukup dalam mencapai 30 CM. Sehingga, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Akibatnya, mobil jungkir balik dan berputar arah lagi. Mobil terhenti setelah menabrak pagar dan tiang lampu jalan dengan posisi terbalik. Tak ayal, kondisi mobil rusak berat.

Sopir dan penumpang mengalami trauma berat, istri sopir mengalami patah tulang sedangkan kedua anaknya yang masih duduk dibangku sekolah dasar hanya mengalami luka luka lecet. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian material mencapai puluhan juta, mengingat kerusakan mobil lebih dari 80 persen. Korban langsung dilarikan ke RSUD Kaur guna mendapat perawatan medis. Sedangkan, kendaraan diamankan Polsek Kaur Tengah.

Dilokasi ini, sudah kerap terjadi kecelakaan maut. Faktor penyebabnya diduga kuat karena terjadi penyempitan badan jalan dan tidak ditutup menggunakan koral. Padahal, bahu jalan cukup dalam antara 30-50 CM. Kondisi ini harusnya menjadi perhatian pemerintah, setidaknya dipasang rambu tanda adanya penyempitan badan jalan.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *