Rayakan HUT, PDI Perjuangan Tanam Pohon Serentak Nasional

oleh -15 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Sesuai dengan arahan dan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, dalam rangka HUT PDI Perjuangan yang ke-47, sekaligus merayakan hari lahir ketua umum, Ibu Megawati Soekarno Putri tanggal 23 Januari 2020 lalu, PDI Perjuangan mencanangkan “Gerakan Mencintai Bumi”. Dengan mendorong gerakan hidup bersih, merawat lingkungan agar asri, gerakan menanam pohon secara serentak, gerakan membersihkan sungai dari sampah, gerakan memisahkan sampah dari rumah tangga, dan juga gerakan menjaga sumber mata air dengan melakukan penghijauan di sekitar sumber mata air (cakupan wilayah 3 km sekitar sumber mata air). Kesemuanya, wajib dilakukan oleh anggota dan kader Partai baik di struktural Partai, legislatif Partai, maupun eksekutif Partai.

Atas dasar hal tersebut, maka tanggal 2 Februari 2020 pukul 10.00 WIB seluruh anggota dan kader partai wajib menanam pohon secara serentak di seluruh wilayah tanah air.

Kegiatan penghijauan serentak nasional akan dipusatkan di sepanjang Daerah Aliran Sungai Citarum, yang dilakukan oleh anggota dan kader PDI Perjuangan se Jawa Barat di 10 wilayah kab kota sepanjang DAS Citarum.

Adapun pusat kegiatan penghijauan dicanangkan oleh DPP PDI Perjuangan di Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK), Kampung Gambung, RT01/RW 09, Desa Mekar Sari, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Guna memberi akses informasi publik, maka kader partai wajib mengupload pohon yang di tanam di Sosmed. Adapun periode waktu penanaman antara tanggal 23 Januari 2020 hingga akhir Mei 2020,” pesan Sekjend PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaur menyambur baik gerakan penanaman pohon yang dicanangkan DPP. Dalam rangka memperingati HUT partai dan hari lahir ketua umum partai.

“DPC PDI Perjuangan melaksanakan instruksi DPP dengan tanam pohon. Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan agar tetap asri dan sejuk” ujar ketua DPC PDI Perjuangan Kaur, Martina Sulistyawati.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *