Raih 42 Suara, Nuhidin Terpilih Ketua BPD Cucupan

oleh -36 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Pemilihan anggota BPD Cucupan Kecamatan Tetap, Sabtu (11/4) berjalan lancar. Pungut hitung suara bagi tujuh calon BPD ini dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Pungut hitung suara calon BPD masa bakti 2020-2026 ini berjalan demokratis. Pemilih menggunakan hak suaranya menentukan siapa yang dipercaya mengemban amanah menjadi wakil warga di pemerintah desa.

Masa bakti BPD lama akan berakhir pada 31 Mei 2020 mendatang. Guna menyiapkan pengganti, masyarakat menggelar pemungutan suara yang diikuti oleh tujuh calon. Pungut hitung berjalan dengan baik dan lancar. Pengamanan pungut hitung dilakukan oleh Polsek Kaur Selatan dan Koramil. Hadir pula menyaksikan jalannya pungut hitung anggota BPD ini, perwakilan pemerintah kecamatan.

Pungut hitung suara pemilihan BPD ini tidak menggunakan TPS. Panitia dan calon sepakat guna menghindari kerumunan orang banyak, dilakukan dengan cara diantar langsung ke rumah pemilih. Masing-masing pemilih menunggu panitia membawa surat suara yang disaksikan para saksi calon, polisi, Babinsa dan Linmas desa.

Tujuh calon BPD memperebutkan 256 pemilih. Namun, yang menggunakan hal suaranya hanya 230. Sedangkan, 26 suara tidak terpakai.(kif)

Berikut perolehan suara calon BPD Cucupan:
1. Despi Efrianti : 31 Suara
2. Syaipul Amri : 38 Suara
3. Depi Rika Susmita : 31 Suara
4. Bay Umar : 28 Suara
5. Dena Mariana : 34 Suara
6. Vaksin : 26 Suara
7. Nuhidin : 42 Suara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *