Putus Rantai Penyebaran Covid-19, MUI Keluarkan Fatwa Tarawih Dirumah

oleh -32 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kaur keluarkan fatwa terkait dengan pelaksanaan sunnah puasa Ramadhan yakni sholat tarawih serta tadarus Quran dirumah bersama keluarga. Hal ini menyikapi pandemi penyebaran Covid-19 yang masih menebar ancaman bagi umat manusia.

Dalam imbauannya, MUI menjelaskan demi kemaslahatan bersama, umat muslim wajib melaksnakan ibadah puasa sebagaimana ajaran agama. Namun, untuk pelaksanaan sunnah Ramadhan, wajib memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Mengajak umat muslim meningkatkan ketaqwaan, keimanan dan berdoa agar kiranya wabah Covid-19 ini dapat segera sirna. Meningkatkan amal zariah dengan sedekah khususnya zakat fitra, zakat mal, impak dan sedekah kepada masyarakat lingkungannya.

Imbauan MUI ini dikeluarkan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Kaur. Ditengah pandemi virus, umat muslim tetap menjalankan kewajibannya beribadah. Mentaati protokol kesehatan demi keselamatan bersama. Dengan demikian, sudah termasuk ibadah menyelamatkan umat dari ancaman virus.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *