Problem Solving, Polsek Gelar Pertemuan

oleh -7 views

PADANG GUCI HILIR – Polsek Kaur Utara sukses laksanakan penyelesaian problem solving (mediasi sengketa tanah) di Desa Talang Jawi I Kecamatan Padang Guci Hilir (Pagulir), Sabtu (31/8) pukul 12.30 WIB. problem solving antara Iduar (65) dengan Rosnawati (69) warga Pancoran Mas ota Depok. Mediasi dilaksanakan di rumah Sekdes Talang Jawi I Idian Susanto, kegiatan berjalan lancar dan aman. Kedua pihak sepakat menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.

Penyelesaian problem solving dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Kaur Utara, Brigpol Yogi Satrianto, SH didampingi anggota Bhabinkamtibmas Briptu Endra Juliansyah. Kedua pihak yang bersengketa hadir dan mencapai kesepatan bersama secara kekeluargaan. Iduar sebagai pihat tergugat menerima dengan baik dan siap menyerahkan tuntutan pihak kedua dalam hal ini Rosnawati.

Pihak kedua selama tujuh tahun terakhir, menyerahkan lahan seluas 4 hektare kepada pihak pertama untuk digarap dan dikelolah dengan baik. Namun, selama tujuh tahun tersebut, lahan tersebut tidak menghasilkan apapun. Sehingga, pihak kedua mengambil kembali lahan yang diserahkan untuk digarap sendiri. Kesepatakan diperoleh, pihak pertama dengan sukarela mengembalikan lahan tersebut kepada pihak kedua, selain itu, pihak tergugat juga menyerahkan barang yang diberikan oleh pihak penggugat.

“Problem solving yang terjadi di Desa Talang Jawi I sudah diselesaikan dengan baik. Semua berjalan dengan lancar sehingga masalah ini selesai. Kedua pihak menanda tangani surat kesepakatan diatas materai cukup disaksikan tokoh masyarakat, perangkat desa dan BPD,” ungkap Yogi Satrianto.(amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *