Presiden Jokowi Lantik Rohidin-Rosjonsyah Komandoi Bengkulu

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Rosjonsyah, Kamis siang (25/2) resmi dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah dilantik bersamaan dengan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Kepulauan Riau. Pelantikan diawali pengambilan petikan keputusan presiden terkait pelantikan di ruang Kredensial Istana Merdeka kemudian dilanjutkan dengan kirab berjalan kaki menuju Istana Negara.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam pernyataan pers usai pelantikan menyampaikan berpasangan dengan Wakil Gubernur Rosjonsyah untuk periode 2021 – 2024 keduanya mengusung visi besar untuk membangun Bengkulu. Yakni mewujudkan Bengkulu maju, sejahtera dan hebat.

Program unggulan penting, pertama terkait koneksitas Bengkulu dengan kawasan tengah Pulau Sumatera, termasuk keterhubungan dengan tol lintas Timur dari Lampung sampai Aceh.

“Koneksitas seperti ini tidak hanya berdampak bagi Bengkulu tetapi juga akan memacu pertumbuhan ekononomi nasional,” terang Gubernur Rohidin Mersyah.

Program lain, disampaikan Gubernur terkait kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor yang digabungkan dengan sektor pariwisata, kemudian peningkatan pelayanan publik.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *