Prediksi, Golkar Raih Unsur Pimpinan DPRD Kaur

oleh -1 views

E-BENGKULU.COM, KAUR UTARA – Prediksi perolehan kursi di parlemen kian menguat. Partai tua, Golkar bakal merajai perolehan suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Kaur 3. Sedangkan, dua partai yang baru lahir yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan partai Garuda diprediksi bakal menebaer ancaman bagi partai lainnya. Kedua partai ini dinilai cukup memiliki basis massa pendukung yang kuat. Sehingga, mampu menempatkan Calon Legislatif (Caleg)nya di parlemen.

Dengan menempatkan barisan Caleg yang memiliki khan besar untuk menjadi basis suara. Partai Golkar, Perindo dan Garuda bakal melenggang ke parlemen. Bahkan, partai Golkar dijagokan oleh masyarakat sebagai partai pemenang pemilu di Dapil 3 sehingga bisa masuk ke unsur pimpinan DPRD Kaur periode 2019-2023. Golkar menargetkan minimal memperoleh dua kursi di DPRD Kaur untuk Dapil 3. Jika target tersebut terpenuhi maka dapat dipastikan pucuk pimpinan DPRD Kaur akan bergeser ke Golkar.

Di Dapil 1 dan 2, partai Golkar sendiri memiliki banyak peluang untuk menempatkan wakilnya di gedung parlemen. Kerja keras serta solidnya jajaran partai mendapat dukungan masyarakat akan menjadikan partai ini sebagai pemenang pemilu. Untuk posisi, unsur wakil ketua DPRD baik diprediksikan akan dikuasai oleh partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Di Dapil 3, keikutsertaan partai Perindo dan Garuda bisa menggeser jatah kursi partai lama seperti Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) serta Partai PKPI yang tidak menempatkan Caleg di Dapil 3. Partai ini bakal digantikan oleh PAN yang berjuang keras masuk di posisi aman pada kursi urutan ke enam.

“Untuk unsur pimpinan DPRD Kaur periode 2019-2023 diprediksikan akan diambil alih partai Golkar, Demokrat dan PAN. Partai ini memiliki kekuatan yang sangat kuat untuk menguasai tiga Dapil di Kabupaten Kaur,” ujar Mardan (41) warga Desa Guru Agung II, Senin (15/4).(WND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *