PPDI Kecamatan Nasal Terbentuk, Herman Sawiran Dipercaya Jadi Nahkoda

oleh -233 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kaur kecamatan Nasal,resmi terbentuk,senen 27/7/2020. pertemuan yang mengambil tempat di gedung serba guna desa Merpas.

Terpilih sebagai Ketua PPDI kecamatan Nasal Herman Sawiran sebagai nahkoda PPDI Kecamatan nasal. Disela pertemuan pembentukan pengurus PPDI,Herman Sawiran mengatakan, saya di percaya teman teman seluruh perangkat desa kecamatan Nasal yang mana hari ini hadir dari seluruh desa dikecamatan Nasal yaitu 17 desa seluruh perangkat desa.

harapan kita PPDI ini akan menjadi wadah bagi perangkat desa, salah satu visi misi kita memperjuangkan hak-hak perangkat desa dan agenda kita seluruh kecamatan yang ada dikabupaten kaur, kata Herman Sawiran.

PPDI merupakan persatuan perangkat desa yang ada di kabupaten kaur diseluruh kecamatan dimana baru terbentuk.

dalam kegiatan pengukuhan kepengurusan tingkat kecamatan ini pengukuhan di tingkat kabupaten akan diadakan dalam waktu dekat ini.

langkah awal PPDI yang akan datang memperjuangkan Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD).
dan merupakan bagian dari amanat dan dapat melaksanakan amanat UU Nomor
6 tahun 2014 tentang Desa. Khususnya Permendagri 4 Nomor 67 tahun 2017 tentang Perubahan Permendagri Nomor 83 tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.
selanjutnya,pada tahun 2020 dan akan datang Pemkab Kaur dapat menyesuaikan amanat PP Nomor 11 Tahun 2019 dimana perangkat desa setara gaji PNS Gol. II a.
kepengurusan hari ini yang sudah terbentuk akan selanjutkan diteruskan ke kepengurusan tingkat kabupaten dan provinsi Bengkulu.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *