Polsek Tanjung Kemuning Bentuk Kampung Sehat

oleh -30 views

TANJUNG KEMUNING, E-BENGKULU.COM – Guna menjalankan program dan perintah dari Pimpinan Polri, Kapolsek Tanjung Kemuning Resort Kaur Polda Bengkulu lakukan giat pembentukan Kampung Sehat, di Desa Tanjung Kemuning 1 Kecamatan Tanjung Kemuning, Selasa (7/7/20). Kegiatan yang dilakukan di salah satu rumah warga setempat itu dan dihadiri Pejabat sementara Kepala Desa Tanjung Kemuning 1, Ketua BPD serta melibatkan masyarakat dan Kelompok Wanita Tani (KWT) desa setempat. Turut hadir sejumlah personil Polsek Tanjung Kemuning dan Babinsa dari Koramil 02 Padang Guci.

Kapolsek Tanjung Kemuning, IPTU Rabnus Supandri, S.Sos, menjelaskan kepada E-Bengkulu.Com mengenai rencana dibentuknya Kampung Sehat Covid-19 tersebut. Menurutnya, pembentukan Kampung Sehat ini dimaksudkan agar masyarakat dan Pemerintah melalui Polri, TNI, dapat bersama-sama saling bergotong -royong untuk meningkatkan kesadaran dalam upaya pencegahan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Rencananya Kampung Sehat yang sudah diusulkan sebelumnya akan di bentuk di Desa Tanjung Kemuning 1. Program ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mengajak masyarakat untuk berperan aktif memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya kepada E-BENGKULU.COM di Mapolsek Tanjung Kemuning, Selasa (7/7/20).

Untuk menarik warga, lanjut Kapolsek, terkait dengan pembentukan Kampung Sehat tersebut dirinya berencana menyiapkan puluhan bibit tanaman alpukat. Rencananya, pengadaan bibit alpukat tersebut akan disalurkan ke setiap rumah di Desa Tanjung Kemuning 1 sebagai pilot projek program Kampung Sehat di wilkum Polsek Tanjung Kemuning.. “Rencanannya nanti itu kita siapkan bibit alpukat untuk ditanam di halaman rumah warga. Pengadaan bibit alpukat ini dari kita (Kepolisian),” imbuhnya.

Disela giat tersebut, personil Polsek Tanjung Kemuning dan Babinsa ikut membantu masyarakat melakukan pengisian tanah ke dalam polibag, sebagai media tanam tanaman obat keluarga, seperti serai, kunyit dan jahe merah. (a2n).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *