Polisi Perketat Penjagaan Pintu Masuk Objek Wisata

oleh -56 views

NASAL, E-BENGKULU.COM – Di musim libur Lebaran 1441 H tahun ini, jajaran Kepolisian Resort Kaur memperketat pengawasan terhadap seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Kaur. Patroli rutin oleh pihak kepolisian di berbagai lokasi wisata ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan warga yang dapat memicu meluasnya penyebaran virus Covid-19.


Kapolres Kaur, AKBP Puji Prayitno, S.IK MH, melalui Kapolsek Nasal Iptu Pratikto mengatakan, pihaknya akan menyisir dan membubarkan kerumunan warga yang melakukan kunjungan atau perpergian ketempat wisata yang ada di Kabupaten Kaur, yakni dengan melakukan imbauan agar tidak melakukan aktifitas diluar rumah. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus yang tengah mewabah saat ini. “Patroli kami lakukan disetiap lokasi wisata seperti pantai laguna, pantai kayangan, pantai sekube dan pantai manula serta objek wisata lainnya. Ini adalah upaya kita agar tidak terjadi kerumunan warga. Karena hal itu dapat memicu meluasnya penyebaran virus covid ini,” ungkapnya.
Untuk itu, ditengah pandemi Covid-19 ini pihaknya berharap kerja sama yang baik dari seluruh elemen masyarakat agar penyebaran wabah tersebut tidak semakin meluas. “Dengan demikian secara bersama sama memutus mata rantai covid19 di tengah tengah masyarakat. Ttidak ada yang lebih berharga daripada kesehatan diri sendiri dan sayangi orang lain untuk saling menjaga mematuhi imbauan pemerintah dan mengikuti aturan kesehatan yang selama ini kita sosialisasikan secara bersama sama, terima kasih kepada warga yang selalu mematuhi dan dengan penuh kesadarannya,” ujarnya.


Pantauan media ini di lapangan, tampak hampir seluruh objjek wisata yang ada di Kabupaten Kaur di jaga ketat oleh aparat keamanan. Tak terkecuali lokasi wisata yang terssbar di wilayah hukum Polsek Nasal seperti pantai Laguna, pantai Kayangan dan pantai Sekube yang tidak luput dari pantauan polisi, semua dilakukan penutupan total dan setiap saat patroli polisi dilakukan. (kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *