PLKB Kampanyekan Program Layanan

oleh -9 views

E-BENEGKULU.COM, TANJUNG KEMUNING – Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) kian gencar sosialisasikan keluarga sejahtera. Dengn ikut program KB, pertumbuhan pendudukan lebih terkendali. Sasaran sosialisasi terfokus pada Pasangan Usia Subur (PUS).

PLKB juga memberikan layanan konseling gratis terkait program KB bagi masyarakat. Baik itu, layanan KB bagi perempuan maupun bagi kaum laki-laki. Dengan keluarga kecil, hidup akan lebih sejahtera dan berkualitas.

“Sosialisasi menuju keluarga sejahtera sangat penting dilakukan terhadap masyarakat. PLKB memiliki peran penting dalam menumbuhkembangkan minat masyarakat ikut KB,” ujar PLKB Kecamatan Tanjung Kemuning, Eriyanto, S.Sos, Minggu (6/1).

Dikatakan Eriyanto, pemerintah desa dapat ikut berperan dalam menyukseskan program KB. Dengan menganggarkan Dana Desa (DD) untuk kegiatan KB di desanya. Sehingga, secara rutin petugas pelayanan dapat hadir memberi masukan serta pembinaan kepada warga.

Dengan demikian, akan tumbuh kesadaran pentingnya ikut program KB. Selain menjaga pertumbuhan penduduk, KB juga mampu menjaga kesehatan ibu dan anak. Penyuluhan secara rutin akan menghasilkan kesadaran masyarakat dalam ber-KB.

“Penyuluhan dapat diberikan kepada remaja yang belum berumah tangga. Setidaknya, mampu mengurangi angka pernikahan dini,” pungkasnya. (amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *