Pleno Penetapan Bupati Terpilih, Polres Kaur Siagakan Personel

oleh -0 views

E-BENGKULU.COM, KAUR – Jum’at tanggal 19 Februari 2021 pukul 14.35 WIB bertempat di Gedung Serba Guna Pemda Kaur, Jl. Perkantoran Padang Kempas, Desa Sinar Pagi Kec. Kaur Selatan dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur Tahun 2020.

Rapat pleno dipimpin oleh Ketua KPUD Kaur, Yuhardi, S.Ip,MH dengan didampingi anggota KPUD Kaur. Pleno dihadiri, Bupati Kaur, diwakili Wakili Bupati Kaur, Hj. Yulis Sutisutri, S.KM, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kaur Terpilih H. Lismidianto – Herlian Muchrim, S.T, Kapolres Kaur, AKBP. Dwi Agung Setyono, S.IK.,MH, Dandim, diwakili Pabung 0408, Kapten Inf, Henry Marpaung, Kajari Kaur, Nurhadi Puspandoyo, SH.,MH, Komisioner Bawaslu Kaur, diwakili KomDiv. HPP, Natijo Ilem, SE, PH KPUD Kaur, R. Liany Afrianti dan R. Yucky, Ketua / Perwakilan Parpol Pengusung, Lo Paslon,Staf KPUD Kaur.

Dasar pelaksanaan, PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

Putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Nomor 44/PHP.BUP-XIX/2021 terkait Permohonan PHP yang dilakukan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur no urut 1. Keputusan KPUD Kaur Nomor : 06/PL.02.7-Kpt/1704/KPU-Kab/II/2021/ tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur tahun 2020.

Berita Acara Nomor : 11/PL.02.7-BA/1704/KPU-Kab/II/2021 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur tahun 2020.

Sambutan Plt. Ketua KPUD Kaur sekaligus membuka Acara Rapat Pleno secara Resmi, antara lain : Ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat dan pemerintah daerah sehingga penyelenggaraan Pilkada 2020 berjalan sukses dan damai serta apresiasi kepada Polri dan Dinas Kesehatan yang telah setia mendampingi jalannya Tahapan Pilkada, sehingga pelaksanaan Pilkada pada masa pandemi Covid-19 di Kab. Kaur berjalan lancar, aman dan kondusif.

Hasil rapat pleno sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dituangkan dalam Berita Acara Penetapan Pasangan Calon terpilih.

Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan dalam Keputusan KPU Kabupaten.

Sebagai dasar dari penetapan bupati terpilih yaitu Putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Nomor 44/PHP.BUP-XIX/2021, Terkait Permohonan PHP yang dilakukan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur no urut 1 tidak dilanjutkan.

Penandatanganan Berita Acara Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kaur Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur Tahun 2020 (ditandatangani oleh Plt. Ketua KPUD Kaur dan 4 Komisioner KPUD Kaur.

Dilanjutkan Pembacaan Hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan  Bupati Dan Wakil Bupati Kaur Tahun 2020 (dibacakan oleh Ketua KPUD Kaur). Hasil rapat pleno, antara lain Menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur Terpilih berdasarkan Hasil Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara ditingkat Kabupaten dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur Tahun 2020 sebagaimana dituangkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur Nomor 190/PL.02.6-Kpt/1704/KPU-Kab/XII/2020 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur Tahun 2020;

Menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur Tahun 2020, Nomor Urut 2 (Dua) atas nama H. LISMIDIANTO, S.H., M.H dan HERLIAN MUCHRIM, S.T dengan perolehan suara sebanyak 40.792 (Empat Puluh Ribu Tujuh Ratus Sembilan Puluh Dua) suara, 52,34% dari 77.940 jumlah Suara Sah;

Menetapkan Hasil Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur Terpilih tersebut dan dituangkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaur Tahun 2020.

Penyerahan Berita Acara Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kaur Terpilih Tahun 2020 (diserahkan kepada Paslon 01/LO, Paslon 02, Bawaslu Kaur, Perwakilan DPRD Kaur dan Perwakilan Pemda Kaur). Penutupan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Kaur, Dilanjutkan dg Foto bersama.

Bahwa dengan telah ditetapkannya Pasangan Calon terpilih terdapat 1 (satu) Tahapan yakni pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kab. Kaur, sesuai dengan Jadwal Rencana Pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2021. Namun terlebih dahulu pihak KPUD Kaur akan mengusulkan paslon terpilih untuk dijadwalkan dalam pelantikannya kepada pimpinan DPRD dan Pemda Kaur bagian Pemrintahan untuk disampaikan ke Gubernur Bengkulu.

Dalam kegiatan Rapat Pleno tsb, Pihak Polres Kaur menurunkan 50 personil untuk melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun secara tertutup dengan melibatkan Polsek Kaur Selatan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kaur, AKP. Fakhrul Ikhwan, SH.

Pelaksanaan rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 berlangsung dengan aman dan kondusif dan selesai pada pukul 15.00 WIB.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *