Pilkades Serentak Resmi Diundur Hingga 28 Februari

oleh -0 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Polemik penundaan pemungutan suara Pilkades berakhir sudah. Hasil hearing Cakades di DPRD Kaur, Senin (25/1/2021) menyimpulkan pemungutan suara Pilkades serentak 115 desa digelar 28 Februari mendatang.

Jadwal sebelumnya, pemungutan suara digelar pada tanggal 6 Februari. Dengan adanya kesepakatan ini, maka Cakades memiliki kesempatan waktu lebih kurang satu bulan ke depan.

Hearing sempat diwarnai ketegangan karena tidak menemukan kata sepakat. Bahkan, hearing yang dipimpin langsung ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini sempat diskor beberapa jam.

Akhir kesepakatan bersama, pemungutan suara ditunda hingga 28 Februari 2021. Tidak ada lagi penundaan pasca hearing hari ini. Kesepakatan tersebut dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani anggotq DPRD Kaur dan perwakilan Dinas PMD serta Pemda Kaur.

Sebelumnya, Pemda melalui Dinas PMD menjadwalkan pelaksanaan pemungutan suara Pilkades digelar pada tanggal 6 April 2021. Hal ini mengundang reaksi keras dari Cakades dan masyarakat. Bahkan, forum BPD pun ikut bersuara keras menentang penundaan tersebut.

“Alhamdulillah, hasil hearing menghasilkan kesepakatan pelaksanaan pemungutan suara Pilkades digelar pada 28 Februari dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes),” ujar ketua forum Cakades, Nasruhun.

Sementara itu, diluar ruangan hearing, Cakades yang menyaksikan dari jendela menyambut dengan tepuk tangan bersorak. Pengamanan dari aparat kepolisian dilakukan dengan ketat. Hadir dalam kegiatan hearing tersebut, Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *