PGS, Polsek Muara Sahung Irup SMAN 8 Kaur

oleh -17 views

BINTUHAN, E-BENGKULU.COM – Peduli pendidikan, Kapolsek Muara Sahung ambil alih Inspektur Upacara (Irup) di SMAN 8 Kaur, Senin (14/10/2019) pukul 07.30 WIB. Kegiatan dalam rangka Police Goes to School (PGS) ini sebagai upaya kepolisian mendidik dan pembinaan terhadap pelajar. Dalam amanat Irup, Kapolsek Muara Sahung, Ipda Yevi Mulyadi, S. Sos menyampaikan pesan kepada siswa dan guru.

Kapolsek menekankan kepada pelajar agar lebih berhati-hati dalam pemanfaatan Media Sosial (Medsos). Tidak ikut menyebar luaskan berita hoax, pelajar diminta untuk belajar lebih giat untuk masa depannya. Siswa juga diingatkan agar tidak ikutan komentar terkait isu politik yang berkembang deras di Medsos. Siswa juga diharapkan agar tetap tenang, belajar serius dan tidak ikut dalam aksi Unjuk Rasa (Unras).

Perwira dengan balok kuning satu dipundak ini juga mengimbau kepada pelajar agar hati-hati dalam pergaulan. Tidak menyalahgunakan narkotika, tidak mengkonsumsi obat batu cair jenis komix yang dicampur dengan zat lain yang bertujuan membuat “fly”. Sedangkan, seluruh dewan guru juga diajak agar sama-sama memperhatikan siswa lebih ketat lagi. Langkah ini merupakan awal dari upaya pencegahan segala bentuk kenakalan pelajaran. Polisi juga akan menggelar razia kendaraan milik siswa, jika ada yang tidak sesuai dengan ketentuan maka akan dilakukan tindakan hukum.

“PGS ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap generasi muda. Upaya pencegahan terhadap tindak kenakalan pelajar harus dimulai sejak dini,” ungkap Kapolsek.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *