Pertahankan Zona Hijau, Relawan Desa Trijaya Jaga Posko Covid-19 24 Jam

oleh -24 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Tim relawan Desa Tri Jaya Kecamatan Nasal bertekad pertahankan wilayahnya tetap zona hijau dari ancaman penyebaran virus Corona. Tim posko perbatasan desa buka pengawasan pintu masuk selama 24 jam penuh. Relawan menggunakan sistem piket posko untuk melakukan pengecekan dan penyemprotan setiap ada tamu yang masuk ke desa.

Meskipun desa ini terletak di kawasan pedalaman dan jauh dari keramaian, namun kewaspadaan tetap dijalankan dalam rangka antisipasi masuknya virus. Terlihat, tim relawan yang berjaga penuh di posko perbatasan. Semua tamu, atau yang melintas dicek satu persatu dan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Tim media E-Bengkulu.com yang datang ke desa inipun tidak luput dari pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan. Hal ini bertujuan guna melindungi kawasan desa dari ancaman virus yang sangat bahaya bagi kesehatan masyarakat. Oleh karenanya, patut dicontoh bagi desa lain dalam penanganan penyebaran virus.

“Piket posko dibuka selama 24 jam bergantian oleh tim relawan. Dengan demikian, diharapkan dapat menjadikan desa ini tetap berada di zona hijau,” ujar Kades Tri Jaya, Wahyudi didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Semua yang datang ke desa dicatat dan didata keperluan dan berapa lama di desa ini. Selain itu, tim relawan rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat umum dan rumah warga secara rutin. Tujuannya adalah memutus rantai penyebaran virus corona. Tim relawan juga memberi imbauan dan sosialisasi bagi warga terkait pencegahan virus.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *