Permudah Layanan Masyarakat, Kejari Kaur Lounching Dua Program Unggulan

oleh -15 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaur kembali telurkan inovasi dalam peningkatan layanan masyarakat. Senin (17/2/2020) Kejari Kaur lounching program Ayo Ambil Tilang Keliling (Ayo Ting Ting) dan Pos Layanan Hukum Keliling (Pos Yankumling). Lounching dua program unggulan Kejari Kaur ini dipimpin langsung Kajari Kaur, Tati Vain Sitanggang, SH, MH.

Ayo Ting Ting mempermudah masyarakat untuk mengambil kembali tilang pelanggaran lalulintas. Masyarakat tidak lagi repot harus mendatangi kantor Kejari, cukup datang ke kantor camat. Sebab, petugas Kejari nanti yang akan datang ke kantor camat melayani masyarakat pengambilan tilang. Sedangkan, program Pos Yakumling nantinya akan mempermudah masyarakat dalam berkonsultasi hukum maupun menyampaikan laporan ke Kejari.

Melalui inovasi program layanan ini, Kejari Kaur berharap masyarakat lebih respect dan peduli. Sehingga, sama-sama meningkatkan hubungan kerjasama demi tegaknya layanan prima dari institusi hukum ini. lounching dua program ini menghadirkan para camat dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Kaur. Masing-masing kecamatan akan disebar jadwal kedatangan tim Kejari. Sehingga, dapat disampaikan kepada warga jika ada yang dibutuhkan untuk konsultasi maupun pengambilan tilang dapat datang ke kantor camat yang bersangkutan.

“Guna mendukung program ini, kerjasama antara Pemda dan kecamatan sangat diharapkan. Sehingga, layanan maksimal dapat diberikan kepada masyarakat,” ujar Kajari Kaur, Tati Vain Sitanggang.(kif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *