Perluas Jaringan Wifi, Kominfo Teken MoU Dengan PT Telkom

oleh -39 views

KAUR, E-BENGKULU.COM – Dinas Kominfo Kaur terus berupaya kembangkan jaringan akses wifi. Guna mendukung upaya tersebut, Kominfo Kaur tanda tangani MoU bersama PT Telkom Bengkulu untuk membangun jaringan internet. Ditargetkan, pemasangan jaringan wifi diseluruh instansi dan OPD di Kabupaten Kaur. Khususnya, di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) guna mendukung pelayanan KTP elektronik.

MoU juga menyepakati pembangunan jaringan kabel optik PT Telkom ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Kaur. Sehingga, target layanan internet gratis bagi pemerintah desa dapat terwujud tahun 2020 ini. Saat ini, PT Telkom sedang melakukan pembangunan kabel fiber optik dari Kecamatan Kaur Selatan menuju Kecamatan Luas. Dalam MoU ini juga disepakati penambahan akses jaringan dari Kecamatan Tanjung Kemuning menuju Kecamatan Kaur Utara.

Penanda tanganan MoU ini dilakukan langsung kepala Dinas Kominfo Kaur, Asman Suhadi dengan kepala PT Telkom Bengkulu, Remigius Ajam Widodo. Dengan kesepakatan kerjasama ini, diharapkan semua desa terjangkau akses internet dengan memanfaatkan jaringan PT Telkom. Semua kecamatan akan diupayakan masuk jaringan wifi, termasuk kecamatan yang berada dipedalaman seperti Kecamatan Kinal.

Kadis
kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kaur, Asman Suhadi.

“MoU kerjasama perluasaan jaringan internet bersama PT Telkom Bengkulu sudah dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. Diharapkan, tidak ada lagi wilayah yang blank spot untuk akses internet yang lebih cepat,” ujar kepala Dinas Kominfo, Asman Suhadi.(kif/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *